Breaking News:

Virus Corona di Banten

3% Data Vaksinasi Covid-19 Warga Kabupaten Serang Belum Terinput, Penyaluran Bantuan Bisa Terhambat

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang, mengupdate data kependudukan.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
(Shutterstock)
Ilustrasi vaksin 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Serang, mengupdate data kependudukan.

Upaya mengupdate data kependudukan itu dilakukan agar tidak terjadi persoalan data. Salah satunya, seperti, vaksinasi yang masih banyak ditemukan tidak terinput Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Dia mengungkapkan, terdapat laporan dari Dinas Kesehatan kurang lebih sebanyak 3 persen data NIK warga Kabupaten Serang yang tidak terinput ketika pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya hal ini juga dapat menghambat terkait bantuan dari pemerintah pusat, karena datanya yang tidak valid, seperti adanya yang meninggal tapi masih terdata.

"Ini persoalannya di mana, jadi data-data di bawah juga ada yang belum clear nih. misalnya data penduduk itu sendiri," katanya saat di Pendopo Bupati Serang, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Banten Masuk 10 Besar Capaian Vaksinasi Covid-19, Ini Tiga Kabupaten yang Masih Terendah

Menurutnya memang ini tantangan untuk Dukcapil agar terus mengupdate data kependudukannya karena ini penting.

"Terus ada yang meninggal, ada yang masuk ada yang lahir, harus terus jadi tidak bisa ditunda, karena penting data ini," katanya.

Jelas Tatu untuk data kependudukan, data-data sipil dibutuhkan masyarakat untuk urusan-urusan yang lainnya. Jadi tidak boleh lambat, tidak boleh salah. Karena ini sesuatu yang sangat penting.

"Untuk data kependudukan, data-data sipil kan dibutuhkan masyarakat untuk urusan-urusan yang lainnya. Jadi tidak boleh lambat, tidak boleh salah. Karena ini sesuatu yang sangat penting," katanya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved