Breaking News:

CPNS 2021

Selamat! 81.979 Orang Lolos Seleksi CPNS, Peserta yang Tidak Segera Registrasi Dianggap Mundur

Mereka lolos setelah melalui sederet rangkaian seleksi, mulai dari tes seleksi kompetensi dasar (SKD) hingga kompetensi bidang

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada seleksi CPNS Kota Bandung Formasi Tahun 2019 melewati tahapan penerapan dan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 sebelum memasuki ruang tes di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengatakan 81.979 pelamar dinyatakan lolos seleksi calon pegawai negeri sipil ( CPNS).

Jumlah itu belum termasuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK).

Mereka lolos setelah melalui sederet rangkaian seleksi, mulai dari tes seleksi kompetensi dasar (SKD) hingga kompetensi bidang (SKB).

"Saat pelaksanaan tidak ada kecurangan," katanya, Minggu (26/12/2021).

Baca juga: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tahap 2 dan 3, Ini Daftar Gajinya Berdasarkan Golongan dan Fasilitas

Di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB), ada 83 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi CPNS dan PPPK.

Dalam surat pengumuman yang ditandatangani Plt Sekretaris Kemenpan RB, Rini Widyantini, peserta yang dinyatakan lulus adalah yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan.

Dalam surat yang ditandatangani pada 23 Desember 2021 itu, peserta yang lolos seleksi baik di formasi CPNS dan PPPK non-guru diharuskan untuk mengunggah berbagai dokumen pemberkasan secara elektronik melalui portal sscasn.bkn.go.id.

Beberapa dokumen yang harus diunggah adalah hasil pindai:

Baca juga: Cegah Kecurangan, Seleksi CPNS Kota Tangerang Terapkan Security Sistem

  • KTP
  • ijazah pendidikan asli
  • transkrip nilai asli
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • NPWP
  • BPKS Kesehatan
  • surat keterangan tidak mengonsumsi narkoba
  • foto berlatar belakang merah
  • daftar riwayat hidup yang diunduh di web SSCASN.

Penyampaian kelengkapan dokumen dan pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) dilakukan pada 7-21 Januari 2022.

Bagi peserta yang tidak melakukan registrasi dan pemberkasan pada tanggal yang telah ditetapkan tanpa pemberitahuan kepada Tim Pengadaan ASN Kementerian PANRB, dianggap mengundurkan diri sebagai CASN.

Baca juga: Ribuan CPNS Kota Serang Tak Lulus SKD, 34 Formasi Tak Terisi

Peserta juga dapat melakukan sanggah terhadap hasil integrasi nilai pada pengadaan CPNS dan PPPK Non-Guru melalui website SSCASN selama tiga hari, yakni pada 25-27 Desember 2021.

Pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada 4-6 Januari 2022.

Peserta diminta membaca pengumuman yang disampaikan dengan cermat dan teliti.

Hanya pelamar yang dapat memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), NI PPPK, dan Surat Keputusan tentang pengangkatan sebagai PPPK.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "81.979 Pelamar Lolos Seleksi CPNS, Ini Langkah Selanjutnya yang Harus Dilakukan"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved