Breaking News:

Kota Tangerang

Berkeliaran Bawa Senjata Tajam di Cipondoh Tangerang, Geng Remaja Ini Ditangkap Polisi

Geng remaja yang membawa senjata tajam di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, berhasil ditangkap polisi, Sabtu (25/12/2021).

Kompas via gridmotor.motorplus
ilustrasi geng motor bawa senjata tajam di jalan 

TRIBUNBANTEN.COM - Geng remaja yang membawa senjata tajam di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, berhasil ditangkap polisi, Sabtu (25/12/2021).

Melansir Warta Kota, Kabag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, tiga orang anggota geng yang ditangkap tersebut merupakan bocah di bawah umur.

"Ya Sabtu dini hari kemarin, Polsek Cipondoh mengamankan empat orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana tanpa hak membawa senjata tajam di muka umum," ujar Kompol Abdul Rachim dalam keterangan resminya, Minggu (26/12/2021).

"Empat orang yang diamankan itu ialah Muhamad Pikri (21), Dezan Khairul (17), Rizki Kurniawan (17) dan Chikal (17), yang mana tiga orang diantaranya masih berstatus pelajar," imbuhnya.

Baca juga: 37 Anggota Geng Motor Bersenjata Tajam di Kabupaten Tangerang Berhasil Ditangkap Polisi

Kemudian Rachim juga menjelaskan, kelompok gangster tersebut diamankan di Jalan Al-Hidayah, Poris Plawad Indah, Cipondoh, Kota Tangerang, pada pukul 01.30 WIB.

Saat ditangkap, kelompok tersebut membawa sebuah senjata tajam (sajam) jenis klewang, yang disembunyikan di dalam sweater milik Pikri.

"Tim Kanit Reskrim Polsek Cipondoh beserta anggota mendatangi TKP karena mendapatkan kabar dari warga, bahwa adanya rencana tawuran yang akan dilakukan oleh orang yang tidak dikenal

Baca juga: Geng Motor Bikin Tegang Warga Tangerang, Tak Segan Lukai Warga Secara Acak Hingga Perempuan Dilukai

"Kemudian setibanya di lokasi kejadian, tim memeriksa para pelaku yang ditangkap itu dan menemukan senjata tajam berupa klewang yang disimpan atau diselipkan oleh Pikri di dalam sewater warna merah yang pelaku gunakan pada saat itu," jelasnya.

Baca juga: Hendak Nonton Balapan Motor, 4 Pemuda di Kota Tangerang Malah Diserang Gengster Pakai Senjata Tajam

Kini, para pelaku beserta barang bukti dibawa menuju Polsek Cipondoh, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Laporan sementara empat orang yang diamankan tersebut melakukan tindak pidana tanpa hak membawa senjata tajam di muka umum," ucapnya.

Baca juga: Diduga Ada Teror Gengster Bersenjata Tajam di Tangerang, Warga Resah dan Takut, Begini Kata Polisi

"Hal ini tercantum dalam pasal 170 KUHP Juncto pasal 2 ayat 1 UU Darurat Republik Indonesia nomor 12 tahun 1951 tentang kedapatan membawa senjata tajam di muka umum," tutup Kompol Abdil Rachim. 

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Geng Remaja Bawa Klewang Berkeliaran Tengah Malam di Poris Plawad Indah Tangerang Diringkus Polisi

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved