Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Hasil Monitoring Hotel di Anyer dan Cinangka: Mayoritas Terapkan Prokes dan Pakai PeduliLindungi

Kami juga memonitoring penerapan aplikasi PeduliLindungi di hotel-hotel sepanjang Anyer dan Cinangka

dokumentasi Pemkab Serang
Personel Satpol PP Kabupaten Serang memonitoring penerapan protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi di hotel di Kecamatan Anyer dan Kecamtan Cinangka. Monitoring dilakukan bersama personel TNI-Polri dan pihak kecamatan. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Mayoritas hotel di Kecamatan Anyer dan Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, dipastikan menerapkan protokol kesehatan.

Pemkab memonitoring pelayanan hotel di dua kecamatan tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Serang, Ajat Sudrajat, mengatakan monitoring dilakukan sebagai bagian pelaksanaan Instruksi Bupati (Inbup) Serang Nomor 17 tahun 2021.

Inbup itu tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Natal dan tahun baru.

Baca juga: Cegah Kasus Covid-19 Baru, Razia Protokol Kesehatan akan Digelar di Wilayah Tangsel saat Nataru

"Kami juga memonitoring penerapan aplikasi PeduliLindungi di hotel-hotel sepanjang Anyer dan Cinangka," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (27/12/2021).

Satpol PP memonitoring didampingi personel TNI dari Kodim 0623/Cilegon, Polres Cilegon, serta camat Cinangka dan Camat Anyer.

Petugas Satpol PP Kabupaten Serang memonitoring penerapan aplikasi PeduliLindungi di hotel di kawasan Kecamatan Anyer dan Kecamatan Cinangka.
Petugas Satpol PP Kabupaten Serang memonitoring penerapan aplikasi PeduliLindungi di hotel di kawasan Kecamatan Anyer dan Kecamatan Cinangka. (dokumentasi Pemkab Serang)

Menurut Ajat, seluruh hotel di Anyer dan Cinangka wajib menyediakan barcode PeduliLindungi bagi setiap tamu yang datang.

Dia mengaku seluruh hotel sudah mengetahui Inbup Serang setelah sosialisasi yang dilakukan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang.

“Jadi tidak alasan untuk tidak melaksanakan. Semua wajib menjaga ketenteraman, kenyaman, dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Ajat.

Baca juga: Ada Pemberlakuan Ganjil Genap di JLS Kota Cilegon, Kendaraan Menuju Pantai Anyer Terpantau Sepi

Aplikasi PeduliLindungi sudah digunakan sekitar 75 persen hotel di Anyer dan Cinangka.

Bagi yang belum menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, Pemkab Serang memberikan panduan serta mendaftarkan akunnya.

Diskominfosatik dan Disporapar Kabupaten Serang siap melakukan pendampingan.

“Bagi yang belum, kami akan cek kembali dan tindaklanjuti sampai semua hotel menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Ini sudah menjadi perintah Bupati Serang yang harus dijalankan,” ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved