Breaking News:

68 Warga Kabupaten Serang Berangkat Kerja di Asia Pasifik, Jadi Driver hingga Asisten Rumah Tangga

68 Warga Kabupaten Serang Berangkat Kerja di Asia Pasifik, Jadi Driver hingga Asisten Rumah Tangga

Penulis: desi purnamasari | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang memberangkatkan 68 warga asal Kabupaten Serang, untuk bekerja di Asia Pasifik.

Mereka sebelumnya akan diseleksi oleh Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI), untuk dapat bekerja di sektor formal dan informal.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Disnakertrans Kabupaten Serang, Ugum Gurmilang.

Baca juga: Minim Tenaga Pengajar Jadi Persoalan Pendidikan di Kabupaten Serang

Ia mengatakan, bahwa pengiriman tenaga terja ini merupakan program Pemerintah Indonesia yakni G to G (goverment to goverment) alias antar pemerintah beberapa negara.

"Diantaranya yakni Jerman dan Jepang kaitan dengan rekrutmen Pekerja Migran Indonesia (PMI)," katanya saat di Disnaker Kabupaten Serang, Rabu (29/12/2021).

Ia pun mengatakan bahwa, sampai saat ini warga Kabupaten Serang yang sudah mendapat rekomendasi untuk menjadi PMI yakni sebanyak 68 orang.

"Mereka rencananya akan dipekerjakan disekitar Asia Pasifik," katanya.

Ugum mengatkan bahwa mereka nantinya akan bekerja formal dan informal, untuk formal di perusahaan sementara informal seperti driver dan asisten rumah tangga.

Sebelum diberangkatkan, mereka semua sedang mendapat pelatihan selama dua minggu dan semua biaya pelatihan akan ditanggung oleh P3MI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved