Breaking News:

Tak Hanya Eks Kapolsek Sepatan, Ini Deretan Polisi Tersandung Narkoba pada 2021, Ada Polwan Cantik

Sepanjang tahun 2021 ini, terdapat sejumlah aparat kepolisian yang diamankan karena diduga mengonsumsi narkoba.

Editor: Glery Lazuardi
snopes.com
ilustrasi penjara 

TRIBUNBANTEN.COM - Sepanjang tahun 2021 ini, terdapat sejumlah aparat kepolisian yang diamankan karena diduga mengonsumsi narkoba.

Terakhir, adalah Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo.

Baca juga: Penangkapan Kapolsek Sepatan Kota Tangerang Terkait Dugaan Kasus Narkoba, Ini Penjelasan Polisi

Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo bersama dengan anak buahnya Brigadir Roby Cahyadi diduga mengonsumsi sabu.

Hal itu terungkap setelah aparat Bidang Profesi dan Pengamanan melakukan pemeriksaan urine.

Diketahui, Kapolsek Sepatan AKP Oky Bekti Wibowo dan anak buahnya Brigadir Roby Cahyadi terbukti sebagai pengguna aktif narkoba.

Mereka dinyatakan positif amphetamine dan methamphetamine

"Dalam pendalaman pemeriksaan Propam mereka dipastikan pemakai aktif," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Enda Zulpan.

Kini, AKP Oky Bekti Wibowo sudah dicopot untuk digantikan AKP Suyatno, sebelumnya menjabat Wakapolsek Karawaci.

Sebelumnya pada awal tahun 2021 tepatnya pada Februari 2021, eks Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti diamankan polisi karena dugaan penggunaan narkoba.

Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi - Kronologi penangkapan Kapolsek Astana Anyar dan 11 anggotanya di Hotel di Bandung terkait narkoba.
Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi - Kronologi penangkapan Kapolsek Astana Anyar dan 11 anggotanya di Hotel di Bandung terkait narkoba. (SCREENSHOT VIDIO.COM via Tribun Timur)

Menilik ke belakang, kasus polisi wanita berpangkat terakhir Kompol itu heboh di awal tahun 2021. Kala itu, Yuni diadukan oleh masyarakat ke Mabes Polri.

Tim dari Propam Mabes Polri dan Polda Jabar kemudian bergerak dan mengamankan Yuni pada Selasa 26 Februari 2021. Selain Kompol Yuni, ada juga belasan anggota polisi lainnya yang juga ikut tersandung narkoba.

Baca juga: Karir Dua Polwan Tangguh: Brigjen Ida Oetari Makin Moncer, Kompol Yuni Dijerat Kasus Narkoba

Selain eks Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti, untuk di wilayah Jawa Barat sendiri setidaknya Polda Jabar memecat 19 anggota sepanjang 2021 karena dugaan penggunaan narkoba.

Sekedar informasi tambahan, menurut Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Kepolisian Negara Republik Indonesia, PTDH adalah pengakhiran masa dinas kepolisian oleh pejabat yang berwenang terhadap seorang anggota Polri karena telah terbukti melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri (KEPP), disiplin, dan/atau tindak pidana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved