Breaking News:

Pelantikan Pejabat Struktural & Penyetaraan Fungsional, Ini Pesan Khusus Bupati Serang Ratu Tatu

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meminta aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Serang mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural dan penyetaraan jabatan fungsional, di Pendopo Bupati Serang, Jumat (31/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, meminta aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Serang mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19.

"Harus terus mendorong peningkatan vaksinasi yang sampai hari ini di kabupaten serang kita belum dapat mencapai 70 persen," ujarnya.

Pernyataan itu disampaikan pada saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural dan penyetaraan jabatan fungsional, di Pendopo Bupati Serang, pada Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Juarai World Championship Open International, Ini Sejarah Jurus Silat Kaserangan, Digagas Ratu Tatu

Di antaranya, yaitu satu orang menempati jabatan pimpinan pratama Dinas Lingkungan Hidup, 35 orang Administrator, 95 orang jabatan pengawas.

Dan 292 orang penyetaraan jabatan fungsional dan kepala tata usaha serta kepala puskesmas.

Upaya pelantikan pada hari ini, kata dia, sebagian besar merupakan penyesuian terhadap peraturan menteri (Permen) pemberdaya aparatur sipil negara dan reformasi birokrasi nomor 17 tahun 2021 ahli fungsi dari struktural dan fungsional yakni jabatan eselon IV.

"Sekarang tidak ada lagi istilah eselon IV menjadi fungsional tapi bukan berarti yang lainnya tugasnya berkurang istilah saja," katanya usai melakukan pelantikan.

Namun, dalam hal ini semangat pemerintah pusat yang dilanjutkan ke bawah melalui provinsi dan kabupaten/kota untuk memangkas jalur birokrasi agar pelayanan birokrasi masyarakat dapat lebih cepat maka tidak telalu berjenjang.

Baca juga: Heboh! Berstatus Tahanan Kota, Askara Harsono Dilaporkan Selingkuh dengan Anak Jenderal TNI

"Untuk yang lainnya hak-hak ASN itu tetap tidak ada yang berubah," katanya.

Selain upaya percepatan vaksinasi Covid-19, dia meminta, para ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Fungsional ini harus dapat menambah semangat kinerja mereka," katanya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved