Breaking News:

Catat! Mulai 7 Januari WNA dari 14 Negara Dilarang Masuk Indonesia, Berikut Aturannya

Pemerintah menutup sementara masuknya Warga Negara Asing (WNA) dari Perancis baik secara langsung atau transit untuk mencegah varian Omicron.

Editor: Glery Lazuardi
Catat! Mulai 7 Januari WNA dari 14 Negara Dilarang Masuk Indonesia, Berikut Aturannya
Instargram @info.bandarasoeta
Sejumlah penumpang pesawat antre di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang banten beberapa waktu lalu.

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah menutup sementara masuknya Warga Negara Asing (WNA) dari Perancis dan 14 negara lainnya baik secara langsung atau transit untuk mencegah varian Omicron.

Kebijakan itu berlaku mulai Jumat 7 Januari 2022.

Kebijakan itu diatur di Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Menutup sementara masuknya Warga Negara Asing (WNA) baik secara langsung maupun transit di negara asing, yang pernah tinggal dan/atau mengunjungi dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari," tulis SE tersebut yang dikutip, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Omicron Sudah Menyebar, Dinkes Kota Tangerang Curhat Belum Mampu Deteksi Secara Mandiri

Kebijakan ini diberlakukan karena munculnya transmisi komunitas Omicron di Perancis.

Diketahui dalam aturan sebelumnya, pemerintah juga melarang sementara WNA dari negara lain.

Seperti Afrika Selatan, Botswana, Norwegia, Angola, Zambia, Zimbabwe, Malawi, Mozambique, Namibia, Eswatini, Lesotho, maupun Inggris dan Denmark.

Sementara bagi WNI yang datang dari 14 negara tersebut, tetap diizinkan masuk dengan kriteria dan syarat tertentu yakni mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti mengikuti karantina dan telah menerima suntikan vaksin Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mulai Besok, WNA dari Perancis Dilarang Masuk Indonesia Karena Omicron Makin Meluas

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved