Breaking News:

Bupati Tangerang Minta Prioritaskan Vaksinasi Booster Untuk Alim Ulama, Relawan, TNI dan Polri

Bupati Tangerang Minta Prioritaskan Vaksinasi Booster Untuk Alim Ulama, Relawan, TNI dan Polri

Editor: Ahmad Haris
Wartakotalive.com
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat dengan seluruh unsur Forkopimda, camat, sekretaris daerah, kadinkes dan kepala puskesmas di Kabupaten Tangerang, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengikuti rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19, dan percepatan vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Banten, Senin (10/1/2022).

Zaki minta kepada Gubernur Banten Wahidin Halim anggota TNI, Polri, dan alim ulama sebagai kelompok prioritas vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

"Saya minta untuk para petugas pelayanan publik para PNS kemudian juga TNI Polri serta alim ulama mendapatkan prioritas juga melakukan vaksin booster yang ketiga," ujarnya pada rapat yang digelar secara virtual, di ruang rapat Wareng itu.

Baca juga: Dukung Capai Herd Immunity, 140 Ribu Anak di Kabupaten Tangerang Sudah Terima Vaksin Covid-19

Bupati Tangerang dua periode itu mengikuti rakor didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Akan tetapi, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis belum didapatkan Pemkab Tangerang untuk pelaksanaan vaksinasi booster.

Kendati demikian, petugas pelayanan atau petugas publik akan disiapkan agar dari sisi mental bisa lebih siap lagi, menghadapi kemungkinan terjadi lonjakan kasus baru.

"Termasuk relawan-relawan yang melaksanakan vaksin pada saat ini," ucapnya seperti dikutip TribunTangerang.com.

Menurut dia, alim ulama wajib mendapat vaksinasi booster karena memiliki peran penting di tengah masyarakat dan bisa menangkal hoaks.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Tangerang sudah banyak tempat atau hotel representatif untuk karantina masyarakat yang pulang dari luar negeri.

Salah satunya Hotel Yasmin yang bisa direkomendasikan sebagai pusat isolasi terpadu dan tempat karantina mandiri untuk mereka yang baru pulang dari perjalanan luar negeri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved