Breaking News:

Kota Tangerang

Kronologi Polisi di Kota Tangerang Duel Maut dengan Pencuri Motor saat Sedang Pantau Pelaku Narkoba

Polisi yang sedang mengamati target operasi (TO) penyalahgunaan narkotika di Tangerang malah berujung duel dengan pencuri sepeda motor

Ega Alfreda/TribunJakarta.com
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komaruddin melakukan rilis pengungkapan Curanmor di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (26/1/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Polisi yang sedang mengamati target operasi (TO) penyalahgunaan narkotika di Tangerang malah berujung duel dengan pencuri sepeda motor.

Melansir Tribun Jakarta, kejadian ini tepatnya terjadi di Jalan Sunan Giri, terowongan Tol RT. 004/001, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pengungkapan Curanmor ini terjadi pada Selasa (25/1/2022) pukul 22.30 WIB.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komaruddin melakukan rilis pengungkapan Curanmor di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (26/1/2022).
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komaruddin melakukan rilis pengungkapan Curanmor di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (26/1/2022). (Ega Alfreda/TribunJakarta.com)

"Saat itu, anggota Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat terkait dengan akan adanya transaksi narkoba di wilayah Cipondoh," kata dia di markasnya, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Diduga Melawan Saat Akan Ditangkap, Pelaku Curanmor Ditembak Mati Personel Polrestro Tangerang Kota

Saat petugas melakukan pemantauan, terdapat tiga orang mencurigakan menggunakan dua buah sepeda motor.

"Satu motor berboncean satu sendiri. Ketiganya gerak-gerik sangat mencurigakan," tutur Komarudin.

Ternyata, mereka melakukan pencurian kendaraan bermotor disalah satu klinik di Jalan Irigasi RT 06/03, Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Baca juga: Berbekal Rekaman CCTV, Anggota Polres Serang Meringkus Dua Pelaku Curanmor di Cikeusal

"Setelah dilakukan upaya pengejaran sampai ke wilayah Ciledug kurang lebih dua kilo meter dari TKP, dan pada saat diminta diberhentikan kendaraannya kemudian pelaku mencoba untuk melukai petugas," paparnya.

Jadi, para pelaku mencoba menabrak petugas di lapangan.

Karena membahayakan, Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota terpaksa melepaskan timah panas.

"Lalu diambil tindakan tegas dan terukur kepada pelaku," sambung Komaruddin.

Baca juga: Dor! Melawan Polisi, Residivis Pelaku Curanmor di Pandeglang Diberi Hadiah Timah Panas

Alhasil, kata Komaruddin, pelaku berinisial JND (30), beralamat Kabupaten Lampung Timur berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke rumah sakit.

Namun, tak berapa lama setelah sampai dirumah sakit, pelaku dinyatakan meninggal dunia.

"Untuk itu, kita masih melakukan pengembangan terkait kedua pelaku lainnya yang melarikan diri. Identitas masih kita kantongi dan kini kita lakukan pengejaran," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved