Breaking News:

Mengenal Bahaya Kanker Paru-paru Penyakit yang Sempat Diderita Arifin Panigoro, Jangan Disepelekan!

Mengenal bahaya penyakit kanker paru-paru, penyakit yang sempat diderita Arifin Panigoro sebelum meninggal dunia.

Editor: Anisa Nurhaliza
Kompas Health
Ilustrasi Kanker Paru-paru 

TRIBUNBANTEN.COM - Arifin Panigoro, Pendiri Medco Group sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) meninggal dunia pada Senin (28/2/2022).

Setelah mendapatkan perawatan intensif, Arifin Panigoro meninggal dunia di usia 76 tahun akibat kanker paru-paru yang dideritanya.

Arifin Panigoro meninggal dunia di Mayo Clinic, Rochhester, Amerika Serikat.

Beberapa koleganya mengatakan bahwa Arifin Panigoro mengidap kanker paru-paru stadium akhir sebelum dibawa ke Amerika Serikat.

Hingga akhirnya pria yang dijuluki raja minyak ini langsung mendapatkan penanganan serius karena penyakit ini tergolong sangat berbahaya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan menempatkan kanker paru-paru sebagai 10 besar penyakit dengan tingkat kematian tertinggi.

Gejala yang dirasakan bagi orang yang mengalami penyakit ini antara lain meraskan batuk berdarah, batuk yang bertahan lama dan tak kunjung hilang, hingga sesak nafas.

Selain itu, gejala-gejala tersebut juga dapat diikuti dengan rasa sakit di dada, serak, berat badan turun, dan sakit kepala.

Faktor Risiko Kanker Paru-paru

Beberapa faktor dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru, namun beberapa faktor itu dapat dihentikan misalnya bagi perokok aktif dapat mengurangi dan berhenti untuk merokok.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved