Breaking News:

Balita 3 Tahun Jadikan Kertas & Sandal Sebagai Camilan, Dinkes Kabupaten Bekasi Didesak Turun Tangan

Seorang balita berinisial GI (3) mendadak viral di media sosial karena memiliki kebiasaan yang tak lazim.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Balita berusia 3 tahun di Muaragembong, Kab Bekasi gemar makan kertas, kebiasaan ini sudah dilakukan sejak sekitar dua tahun. 

TRIBUNBANTEN.COM - Seorang balita berinisial GI (3) mendadak viral di media sosial karena memiliki kebiasaan yang tak lazim.

Bocah asal kampung Bulak Sukadana, Kabupaten Bekasi itu suka memakan benda-benda aneh seperti kertas, styrofoam, kardus maupun sendal jepit. 

Dihubungi TribunJakarta, ibunda GI, Pipit (34) mengatakan, kebiasaan aneh putranya sudah dilakukan sejak ia berumur satu tahun dan berlanjut hingga saat ini.

"Umur 3 tahun (sekarang), tapi dia seneng makan kaya gitu dari umur 1 tahun," kata Pipit saat dikonfirmasi, Rabu (23/3/2022).

Intensitas GI memakan kertas tak ubahnya makan makanan pokok.

Setiap bangun tidur sesudah makan hingga jelang terlelap pasti ngemil beberapa lembar kertas.

"Kalau bangun tidur itu dia makan 3-4 lembar, nanti siang kalau dia mau minta lagi, nanti malam mau tidur dia juga minta," kata Pipit.

Meski doyan makan kertas, GI tetap mengonsumsi makanan biasa seperti nasi dan cemilan pada umumnya.

"Makan mah makan nasi, jajan seperti anak-anak normal biasa, itu biasanya saya perhatiin, cuci mulut itu,

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi, Suharjudin ikut buka suara.

Baca juga: Kronologi Balita 3 Tahun Kecanduan Merokok, Sampai Dibawa ke Orang Pintar karena Sering Ngamuk

Menurutnya, informasi GI suka memakan benda tak wajar sudah diterukan ke UPTD PPA, dan dinas terkait untuk dicek langsung.

"Sejak semalam informasi tersebut kami terima dari beberapa rekan-rekan media,"

"Informasi tersebut sudah kami teruskan ke UPTD PPA, dan dinas terkait untuk diketahui dan dilakukan pengecekan ke lapangan," ujar Suharjudin, Kamis (24/03/2022).

GI (3), bocah asal Kampung Bulak Sukadana, Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial lantaran memiliki kebiasaan yang tak lazim.
GI (3), bocah asal Kampung Bulak Sukadana, Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial lantaran memiliki kebiasaan yang tak lazim. (Istimewa/ tribunbekasi.com)

Baca juga: Kronologi Ibu Muda Pemilik Warung Kopi Dilecehkan di Depan Balitanya, Modus Pelaku Numpang ke WC

Terkait hal itu, pihaknya tengah mendorong Dinas Kesehatan segera melaksanakan pengecekan secara langsung terhadap GI yang memiliki kebiasaan tak lazim tersebut.

"Kami mendorong agar dinas kesehata dapat melakukan pemeriksaan awal dan edukasi kepada anak yang bersangkutan dan keluarga," katanya.

Ia berharap agar pihak keluarga GI juga bisa diberikan pendampingan untuk memberikan edukasi kepada orang tua balita tersebut.

"Hal yang terkait anak yang diluar kebiasaan dapat dilaporkan baik ke satgas PPA, UPTD PPA dinas terkait termasuk ke KPAD untuk dilakukan penanganan dan pendampingan untuk kebaikan bersama," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul KPAD Kabupaten Bekasi Desak Dinas Kesehatan Tangani Balita yang Hobi Makan Sandal dan Kertas

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dinkes Kabupaten Bekasi Didesak Tangani Bocah di Muaragembong yang Doyan Santap Kertas dan Sandal

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved