Breaking News:

Demokrat Jakarta Klaim Sudah Siapkan Strategi Daerah untuk Menangkan AHY di Pilpres 2024, Apa Saja?

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta siapkan strategi daerah untuk menangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.

Tangkapan layar Youtube
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pernyataan sikap atas hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, AHY)'>Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) didorong maju dalam Pilpres 204 mendatang.

Bahkan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah strategi daerah untuk menangkan AHY.

Hal tersebut sudah dibicirakan dengan serius dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda) perdana mereka yang berlangsung di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: AHY-Anies Didukung Maju Pilpres 2024 oleh Kader Partai Demokrat, Pengamat: Pasangan Unik Namun Sulit

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono menjabarkan strategi tersebut.

"Program strategis daerah ini antara lain melaksanakan konsolidasi internal minimal 3 bulan sekali, membuat standarisasi dan kualifikasi pengurus mulai DPD hingga tingkat anak ranting," katanya, Jumat (25/3/2022).

Selain itu, Demokrat Jakarta bakal membuat kantor partai yang refresentatif lengkap dengan sarana dan prasarana serta kantor ini merupakan aset partai di lokasi strategis, baik di tingkat DPD maupun DPC.

Selanjutnya, untuk memenangkan hati masyarakat Jakarta dengan menyediakan tujuh ambulans gratis untuk melayani masyarakat.

Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono saat ditemui di gedung DPRD DKI, Senin (8/11/2021).
Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono saat ditemui di gedung DPRD DKI, Senin (8/11/2021). (Dionisius Arya Bima Suci / Tribun Jakarta)

Baca juga: Hadir Online di Pelantikan Pengurus Demokrat Banten, Wahidin Halim: Kami Tunggu Mas AHY di Banten

"Demokrat Jakarta juga akan membentuk Gugus Tugas Pemenangan RW sebanyak 27.499 orang."

"Selain itu, pihaknya akan melakukan rekruitmen calon legislatif (caleg) potensial dan caleg bersubsidi sesuai hasil penugasan dan survei Dapil yang dilakukan rutin per semester," lanjutnya.

Rapimda perdana Partai Demokrat DKI Jakarta untuk dukung AHY di Pilpres 2024
Rapimda perdana Partai Demokrat DKI Jakarta untuk dukung AHY di Pilpres 2024 (ISTIMEWA)

Baca juga: Demokrat Soroti Wacana Pemerintah akan Perpanjang Pelaksanaan Pemilu 2024, AHY: Apa Dasarnya?

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mengklaim sudah matang menterjemahkan visi misi partai berlambang Mercy tersebut ke dalam program kerja strategis untuk lima tahun ke depan.

"Tak kalah penting adalah meningkatkan sinergitas Caleg DPR-RI dan DPRD dalam penggalangan dan pembiayaan serta penggunaan Aplikasi “DeJak Mobile”, yakni Sistem Informasi Potensi Suara Berbasis NIK," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul AHY Bakal Maju di Pilpres 2024, Demokrat Jakarta Klaim Sudah Siapkan Strategi Daerah

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved