Breaking News:

Lantik Pengurus Ranting Pramuka Kopo, Pandji Tirtayasa: Semangat Baru dan Darah Segar

Pandji Tirtayasa berharap kader gerakan pramuka menjadi aset-aset bangsa di masa yang akan datang.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa melantik Majelis Pembimbing Ranting, pengurus Kwartir Ranting, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwartir Ranting Kopo masa bakti 2022-2025 di aula Kecamatan Kopo, Selasa (29/3/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pandji Tirtayasa berharap kader gerakan pramuka menjadi aset-aset bangsa di masa yang akan datang.

Harapan itu diucapkan ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Serang ini saat melantik Majelis Pembimbing Ranting, pengurus Kwartir Ranting, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwartir Ranting Kopo masa bakti 2022-2025.

Pelantikan itu dilakukan di aula Kecamatan Kopo, Selasa (29/3/2022).

Pelantikan dihadiri Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Serang Aat Supriyadi dan puluhan pengurus Kwartir Pramuka Ranting Kopo.

Baca juga: Pesan Wabup Serang Pandji Tirtayasa saat Melantik Pramuka Ranting Jawilan: Tantangan Semakin Berat

Pandji mencontohkan Katibi, aktivis Pramuka sejak SD, SMP, dan sekarang menjadi aset dan pejabat Polda Banten.

"Kalau berangkat dari Pramuka, ketika sudah memegang amanah, jabatan, orang ini bisa dipertanggungjawabkan. Biasanya seperti itu," katanya melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Selasa.

Pandji berharap dilaksanakannya pelantikan akan membangun suasana dan semangat baru, serta darah segar untuk kembali kepada jati dirinya.

“Pramuka adalah gerakan yang memang membentuk karakter, membentuk kepribadian bangsa, karakter pemuda yang punya kepribadian, jiwa kolektif, disiplin, dan bertanggung jawab di kalangan anak muda,” ucapnya.

Baca juga: Wabup Pandji Tirtayasa Minta BPR Serang Lebih Inovatif dan Kreatif, Sampaikan 5 Hal di RUPS

Wabup Serang ini bercerita bertemu dengan petinggi militer dan beberapa jenderal, yang semuanya mengaku berangkat dari aktivis Pramuka.

“Nah, biasanya yang berangkat dari Pramuka akan menunjukkan kelasnya yang mempunyai kepribadian bertanggungjawab dan jiwa kolektif. Inilah jadi ciri dasar dari Pramuka,” kata Pandji.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kopo Jaenudin mengatakan setelah dilantik pihaknya akan menyusun program kerja dan pelaksanaan, terutama bina muda dan bina masa tentang peserta didik dan para pembina.

Baca juga: Wabup Serang Pandji Tirtayasa Bakal Menggandeng Ponpes dan MUI untuk Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Hal itu guna mencapai generasi lebih baik karena secara potensi, Kopo sangat baik karena kita selalu mewakili tingkat Kabupaten Serang,” ujarnya. 

Dia menyebutkan ada 5.000 kader Pramuka di Kopo, baik bina muda, bina masa, maupun gugus depan.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved