Breaking News:

Maqbarah Buyut Nyai Mas Carik Bakal Jadi Ikon Wisata Religi Kabupaten Serang dan Provinsi Banten

Selain itu, Pemkab Serang juga akan menjadikan tempat yang berada di Kecamatan Waringin Kurung itu sebagai cagar budaya.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Peresmian pembangunan gedung Maqbarah Buyut Nyai Mas Carik di Kampung Kasubuhan, Desa Sukaberes, Kecamatan Waringin Kurung, Rabu (30/3/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Maqbarah Buyut Nyai Mas Carik bakal menjadi wisata religi serta ikon Kabupaten Serang dan Provinsi Banten.

Selain itu, Pemkab Serang juga akan menjadikan tempat yang berada di Kecamatan Waringin Kurung itu sebagai cagar budaya.

Upaya Pemkab Serang ini didukung Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum.

Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, akan mengeluarkan surat keputusan Maqbarah Buyut Nyai Mas Carik sebagai cagar budaya dan wisata religi.

Baca juga: 1.392 Peserta Mengikuti Lomba MTQ di Anyer, Bupati Ingin Kabupaten Serang Jadi Barometer

"Sehingga ke depannya akan lebih berkembang dan lebih bagus," katanya melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu (30/3/2022).

Nanang mengatakan itu di sela menghadiri Haul Akbar Ke-4 dan peresmian pembangunan gedung Maqbarah Buyut Nyai Mas Carik di Kampung Kasubuhan, Desa Sukaberes, Kecamatan Waringin Kurung, Rabu.

Acara itu dihadiri anggota DPRD Banten Muhsinin, Camat Waringin Kurung  Warnerry Poetry, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Serang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang KH Tubagus Khudori Yusuf, dan ribuan tamu undangan. 

"Kepala desa setempat melalui camat juga sudah mengusulkan ke Disporapar,” ucapnya.

Menurut bekas Camat Waringin Kurung ini, Maqbarah Buyut Nyai Mas Carik juga bisa menjaga silaturahmi antar-umat.

“Yang paling penting bisa menjaga silaturahmi antar-warga Desa Binangun dan Desa Sukaberes, wabil khusus Kabupaten Serang bahkan Banten,” kata Nanang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved