Breaking News:

Pemain Timnas Indonesia Diminta Tak Puasa, Shin Tae-yong: Kami Tahu Ada Bulan Puasa, Tapi

Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk tidak menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadan.

Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNBANTEN.COM - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk tidak menunaikan ibadah puasa di Bulan Ramadan.

Ini merupakan pengecualian jika tim nasional Indonesia U-19 menjalani pertandingan uji coba di bulan Ramadan.

Sementara itu, pada sesi latihan, ibadah puasa akan tetap dijalani seperti biasa.

"Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training champ (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain. Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," ujarnya, seperti dilansir di laman PSSI.org.

Baca juga: Ronaldinho ke RANS Cilegon, Ini Daftar Pemain Berpeluang Gabung, Ada eks Timnas Kroasia dan Spanyol

Tim U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2023, menggelar latihan di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (2/4).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mengasah para pemain dengan latihan passing dan heading menjadi salah satu kekurangan Tim U-19 dalam beberapa pertandingan.

Beberapa kekurangan mendasar dari Garuda Nusantara adalah passing dan heading, baik timing dan kecepatan dalam mengantisipasi bola.

Dalam beberapa kali uji coba di Korea Selatan, selain organiasasi kemampuan dasar para pemain masih kurang dan perlu di asah kembali.

"Hari ini, materi latihan sama dengan kemarin. Ada kekurangan dalam pertandingan seperti passing dan heading, hadi hari ini latihan passing dan heading," kata pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Raffi Ahmad Sebut Ronaldinho Ingin Bertemu Presiden Jokowi, Titipkan Jersey Timnas Brasil

Dengan cuaca dingin di Daegu, Garuda Muda mesti menambah porsi latihan sendiri-sendiri untuk meningkatkan performa lebih baik.

"Kondisi tim sangat baik, para pemainpun tahu kekurangan mereka sendiri. Jadi, mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga kedepan akan lebih baik," tambah Shin Tae-yong.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved