Breaking News:

Demo 11 April

Antisipasi Demo 11 April, Polres Tangsel Lakukan Penyekatan di 8 Titik & 7 Stasiun, Ini Daftarnya

Pihak Polres Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan titik penyekatan pada sejumlah wilayah perbatasan dengan Ibu Kota Jakarta.

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ilustrasi aksi unjuk rasa BEM SI | Massa aksi dari mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di depan Monas, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).  

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Polres Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan titik penyekatan pada sejumlah wilayah perbatasan dengan Ibu Kota Jakarta.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa demonstasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM) di Gedung DPR RI, hari ini Senin (11/4/2022) siang hari.

"Ada penyekatan di 8 titik perbatasan," kata Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu melalui keterangan tertulisnya, Ciputat, Kota Tangsel, Senin (11/4/2022).

Baca juga: Hari Ini 11 April 2022 Ada Demo Akbar, Kapolri Minta Mahasiswa Waspada Penumpang Gelap Menyusup

Tak hanya melakukan penyekatan di ruas jalan protokol, pihak Polres Tangsel juga melakukan penyekatan pada sejumlah Stasiun Kereta Api (KA).

Dari data yang diterima Tribuntangerang.com penyekatan tersebut dilakukan pada Stasiun KA yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tangsel.

"Penyekatan di 7 Stasiun Kereta Api," ungkapnya.

Sementara itu, Sarly megimbau agar siswa sekolah tak mengikuti jalannya aksi demonstrasi yang digelar di Gedung DPR RI tersebut.

Hal itu guna menghindari adanya unjuk rasa yang berujung anarkis hingga dapat merugikan diri sendiri.

"Kami berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama adik-adik mahasiswa dan anak-anak kami yang masih duduk dibangku SMP, maupun SMA hendaknya hindari ikut-ikutan demo dengan cara turun ke jalan dan arak-arakan," kata Sarly.

"Dikhawatirkan ada pihak-pihak yang menunggangi dengan cara menyebarkan berita hoaks, mengajak aksi anarkis turun jalan sehingga merugikan diri sendiri dan masyakat pada umumnya," sambungnya.

Baca juga: Menjelang Demo Akbar, Akun Sosmed Koordinator BEM SI Diretas, Unggah Konten Hoaks Pembatan Aksi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved