Breaking News:

Safari Dakwah Syekh Asal Palestina, Tebar Kebaikan Bersama Para Dermawan di Kota Cilegon

Safari Dakwah Syeikh Asal Palestina, Tebar Kebaikan Bersama Para Dermawan di Kota Cilegon

Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Sopian Sauri
Syeikh asal Palestina melakukan safari dakwah di Kota Cilegon, Provinsi Banten. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cilegon menggelar program “Safari Dakwah Da’I Palestina” bersama Ustadz Abdullah Abu Mustofa.

ACT bekerja sama bersama mitra–mitra masjid, di antaranya Masjid Darurrohman, Masjid Al-Muhajirin, Majelis Taklim Al-Kautsar, Masjid Al-Hidayah dan Masjid Jami Al-Faizin.

Program ini telah terlaksana sejak Rabu (13/4) hingga hari Kamis  (14/4).

Baca juga: Pengakuan Imam Masjid Al Aqsa soal Pasukan Israel Menyerang hingga Sebabkan Ratusan Jemaah Terluka

Sukma Jayalaksana, Kepala Cabang ACT Cilegon mengatakan, safari ini diadakan dengan tujuan untuk menyebarkan awareness kepada masyarakat Indonesia, mengenai kondisi yang sedang dialami saudara-saudara muslim di Palestina, yang setiap harinya masih dalam jajahan Zionis dan berbagai krisis lainnya.

"Kesulitan yang mereka hadapi di antaranya dari segi pangan, air, pendidikan, usaha, dan masih banyak yang lainnya," ucapnya kepada TribunBanten.com. Sabtu (16/04/2022)

Program ini berlangsung secara regular dari tahun ke tahun, dengan tujuan sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palaestina, yang hingga saat ini masih mengalami krisis kemanusiaan.

"Tujuan kehadiran syeikh Palestina ke Indonesia serta bersafari di Cilegon, khususnya tentunya pertama sebagai bentuk silaturahim, bahwa ada raykat Indonesia yang peduli akan keadaan saudara-saudaranya di Palestina," kata Sukma.

Kemudian selain itu juga, katanya, diharapkan dengan kehadiran syeikh dari Palestina itu, dapat menjelaskan update informasi terkait dengan situasi dan kondisi terkini di Palestina, kepada dermawan-dermawan yang terdapat di Cilegon.

Salah satu mitra masjid yang telah menggelar Safari Dakwah Da’I Palestina pada Kamis (14/4) di Masjid An-Nahl memaparkan  bahwa cukup banyak jama’ah yang tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara di Palestina  setelah mendengar cerita dan kisah Syeikh Palestina langsung.

Baca juga: Detik-detik Pasukan Israel Serang Rakyat Palestina Masjid Al Aqsa, Disebut Sudah Terencana

“Kami Pengurus dan jamaah DKM An-nahl Al-mubarokah Perumahan Palm Hills. Mendukung  sekali kegiatan-kegiatan Kemanusiaan yang di lakukan oleh ACT," ucapnya.

Berharap kegiatan dakwah ini, bisa terus bergeliat dan tidak henti-hentinya memberikan serta mengajak kebaikan.

"kami mendukung sekali seluruh kegiatan ACT. baik aksi di luar maupun di dalam Negeri. Kami berharap semoga dari kegiatan ini bisa menjadi bekal amal kebaikan kita semua di yaumil akhir nanti,” ucap H Achyadi Yusuf Ketua DKM Masjid An-Nahl Al-Mubarokah.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved