Breaking News:

Persiapan Mudik di Pelabuhan Merak: Perbaikan Dermaga 1 Baru 80 %, Diprediksi Beroperasi H-4 Lebaran

Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, didampingi General Manager ASDP Cabang Merak, Capt Lutfi Pratama, meninjau persiapan Dermaga 1

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
sopian sauri
Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, didampingi General Manager ASDP Cabang Merak, Capt Lutfi Pratama, meninjau persiapan Dermaga 1 Pelabuhan Merak, pada Senin (25/04/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, didampingi General Manager ASDP Cabang Merak, Capt Lutfi Pratama, meninjau persiapan Dermaga 1 Pelabuhan Merak, pada Senin (25/04/2022).

Upaya meninjau itu dilakukan untuk melihat persiapan mudik Lebaran 2022 yang pada Senin 25 April 2022 ini sudah masuk H-7 Lebaran.

Dermaga 1 Pelabuhan Merak itu diketahui masih berada dalam tahap perbaikan.

Baca juga: Mudik Lebaran 2022, 9.000 Tiket Keberangkatan Kereta Api Terjual di Stasiun Serang Sejak 20 April

Berdasarkan pemantauan TribunBanten.com, Kapolda Banten, Rudy Heriyanto Adi Nugroho, didampingi GM ASDP Capt Lutfi Pratama, beserta beberapa pejabat utama, meninjau kesiapan Dermaga 1 Pelabuan Merak.

Terlihat sejumlah pekerja sedang mempercepat pekerjaan renovasi Dermaga 1 Pelabuan Merak, karena mendekati tanggal lonjakan pe mudik, yang diperkirakan 28-30 April.

Kabid Humas Polda Banten, Shinto Bina Gunawan Silitonga, mengatakan, pekerjaan dermaga satu menurut pengamatan dan laporan, sudah 80 persen.

Dikerjakan pagi siang dan malam, untuk mempercepat kesiapan.

"Siang malam dikerjakan oleh pihak ASDP sehingga puncaknya pada hari kamis, jumat sabtu minggu ini, dermaga 1 ini bisa beroperasi," ucapnya.

Hal ini upaya dalam membantu pengangkutan arus mudik, malam perayaan Idul Fitri.

Shinto juga mengatakan, sesuai dengan prediksi, anasalisa dan evaluasi, hampir 300 ribu kendaraan pada musim mudik tahun 2022 jika dibandingkan dengan 2019 ada peningkatan 15 %.

Baca juga: Polda Metro Jaya Pastikan ETLE Berlaku saat Mudik Lebaran, Simak Titik Lokasi dan Aturannya

"Maka dengan beroperasinya dermaga 1 maka itu sangat membantu arus barang dan orang yang masuk dalam 300 ribu tersebut" ucapnya.

Shinto berharap pada puncaknya arus mudik dermaga 1 sudah beroprasi, dan bisa diguanakan oleh para pe mudik.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved