Breaking News:

Mudik Lebaran

Tips Mudik dengan Motor: Manfaatkan SPBU untuk Istirahat, Bisa Isi BBM dan Cek Kendaraan

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk istirahat saat perjalanan mudik-balik Lebaran.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk istirahat saat perjalanan mudik-balik Lebaran. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk istirahat saat perjalanan mudik-balik Lebaran.

Berdasarkan pemantauan TribunBanten.com pada Kamis (5/5/2022).

Para pemudik sepeda motor beristirahat di sejumlah pom bensin di sepanjang ruas jalan arteri di Jalan Raya Serang-Jakarta tepatnya di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Baca juga: Langsung Berbaur, Mahalini Ikut Mudik Lebaran ke Rumah Nenek Rizky Febian, Sule Pajang Foto Bareng

Salah satu pemudik saat beristirahat mengaku berangkat dari Lampung menuju ke DKI Jakarta pada pukul 05.00 WIB.

“Alhamdulillah tahun ini bisa kumpul dengan keluarga di kampung halaman tapi sekarang harus kembali lagi ke kota, udah mulai masuk kerja nanti hari Jumat,” ucapnya kepada TribunBanten.com, saat di Kecamatan Kragilan, Kamis (5/5/2022).

Dia menempuh perjalanan selama 10 jam. Tempo waktu perjalanan itu bisa bertambah jika terjadi kemacetan arus lalu lintas di jalan.

Untuk menghindari macet, dia memilih untuk pulang lebih awal karena menghindari kemacetan arus balik terutama di Pelabuhan Bakauheni Lampung serta jalan di sepanjang menuju pelabuhan.

Sebelumnya kegiatan mudik tahun lalu ia tidak bisa dilakukan karena adanya larangan mudik akibat wabah pandemi Covid-19.

Namun kali ini ia dan keluarga bersyukur dapat bersilaturahmi di kampung halaman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved