Breaking News:

Update Liga 1: RANS Cilegon FC Resmi Ganti Nama, Masih Bermarkas di Banten?

Sejumlah klub ganti nama untuk kompetisi musim depan. Klub ganti nama itu terdiri dari Liga 1 hingga Liga 3 disahkan di Kongres Biasa PSSI di Bandung

Editor: Glery Lazuardi
Instagram @_rudysalim
Pemilik RANS Cilegon FC Raffi Ahmad dan Rudy Salim saat konferensi pers beberapa bulan lalu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sejumlah klub ganti nama untuk kompetisi musim depan. Klub ganti nama itu terdiri dari Liga 1 hingga Liga 3 disahkan di Kongres Biasa PSSI di Bandung, Senin (30/5/2022).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan, total ada 23 klub ganti nama dan satu klub yang mengubah domisili.

“Ada yang pemberhentian, penerimaan, dan klub ganti nama, misalnya Martapura Dewa United FC menjadi Dewa United FC, kemudian Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda," ujar Yunus Nusi.

Baca juga: Segrup sama Persija dan 3 Tim Kuat di Piala Presiden 2022, RANS Cilegon FC: Kita Hadapi Tim Terbaik

Di Liga 1, kata dia, ada empat klub ganti nama yakni Dewa United FC, sebelumnya Martapura Dewa United FC, Borneo FC Samarinda sebelumnya Borneo FC, Persikabo 1973 sebelumnya PS Tira Persikabo), dan RANS Nusantara FC sebelumnya RANS Cilegon FC milik Raffi Ahmad.

Di Liga 2 dan Liga 3, ada klub ganti nama. Antara lain Putra Jombang yang berubah nama menjadi Putra Delta Sidoarjo, PS Pati mengubah nama menjadi Bekasi FC.

Selain itu, Kongres Biasa PSSI juga membahas komitmen PSSI menggelar kompetisi bebas mafia bola.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, mafia bola sudah menjadi perhatian bersama. Ia pun mengimbau kepada siapapun yang mengetahui adanya indikasi permainan yang melibatkan mafia bola untuk melaporkannya.

"Kasih tahu kita dan kita terus monitor termasuk pendampingan wasit, itu salah satu antisipasi wasit dikawal diikuti teleponnya kita tracking dan sebagainya. Kita sudah sepakat semuanya berkaitan dengan mafia. Kita dorong semuanya ke proses hukum apa yang terjadi, baik saat Liga 2 PS Serang sudah ditangani Polda Metro Jaya maupun dugaan match fixing di Liga 3 di Jatim," ujar Iriawan.

Berikut daftar klub ganti nama dari Liga 1 sampai Liga 3:

Liga 1

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved