Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pekerja di Kabupaten Serang yang di-PHK Bakal Kembali Bekerja

Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah meminta pihak perusahaan yang telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Bupati Serang Ratu Tatu Casanah saat berikan sambutan dalam rangka memperingati may day di Gedung PGRI, Jawilan, Kabupaten Serang, Banten 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah meminta pihak perusahaan yang telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan untuk memanggil kerja kembali.

Selain itu, mereka yang juga sempat dirumahkan akibat terdampak pandemi Covid-19 agar dapat dipanggil kembali ke perusahaan asal.

Ratu Tatu melihat situasi industri di Kabupaten Serang saat ini mulai kondusif dan sudah terlihat menggeliat kembali.

"Saya meminta para pengusaha untuk memanggil kembali para pekerja yang dirumahkan atau di PHK dapat secara bertahap,” kata dia, ditemui di Gedung PGRI, Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Eks Pejabat Pemkab Serang, Camat, dan Kades Jadi Tersangka, Bupati Ratu Tatu Buka Suara

Pada tahun lalu para pelaku industri di Kabupaten Serang banyak mengalami defisit akibat adanya wabah pandemi Covid-19 sehingga banyak perusahaan yang merumahkan pegawai atau melakukan PHK.

Saat ini pihaknya pun sudah melakukan upaya dari pihak pemerintah, buruh, dan perusahaan agar dapat berkomunikasi , guna memenuhi kebutuhan dan hak para pekerja.

“Saya sudah menugaskan Disnakertrans untuk melakukan pengawasan dan kewenangannya, tapi saya juga memberikan penugasan bahwa Pemkab Serang menbuka diri untuk mendengar aspirasi para buruh,” katanya saat menemui buruh di Serang.

Sebelumnya aksi May Day yang dilaksanakan pada tanggal 1 Mei kemarin tertunda karena terbentur dengan hari raya Idul Fitri, dan baru dapat diselenggarakan oleh para buruh pada akhir Mei.

Dalam aksi tersebut dirinya juga akan menerima semua keluhan buruh agar bisa segera disampaikan kepada setiap perusahaan di Kabupaten Serang.

Pada tahun ini pun wabah pandemi Covid-19 sudah mulai transisi ke endemi, ia optimis perusahaan industri di Kabupaten Serang bangkit dan bisa mensejahterakan kembali para pekerjanya.

“Kita berkomitmen untuk terus mengawal kepentingan pekerja, dan industri, kami sebagai fasilitator disini akan menerima atas aspirasi para buruh untuk selanjutnya ditindaklanjuti,” katanya.

Dirinya juga optimis pada tahun ini perekonomian di Kabupaten Serang bisa bangkit kembali seperti sebelum saat pandemi karena melihat berbagai faktor seperti tempat objek wisata sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berdampak pada perekonomian masyarakat, UMKM, dan industri perhotelan.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved