Breaking News:

Dukung Tingkatkan Nilai Produk Tambang, PLN Siap Listriki 6 Smelter di Sulawesi Sebesar 3.168 MVA

PLN berkomitmen memenuhi kebutuhan listrik dan memberikan pelayanan terbaik untuk industri smelter.

dokumentasi PLN
Penandatanganan MoU 6 Pelanggan KTT Regional Sulmapana dengan Total Daya 3.168 MVA di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (3/6/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Untuk mendukung pemerintah meningkatkan nilai tambah bagi produk tambang dalam negeri melalui hilirisasi mineral, PLN siap menyediakan pasokan listrik yang andal.

Pasokan itu untuk enam perusahaan pemurnian hasil tambang atau smelter di Pulau Sulawesi sebesar 3.168 mega volt ampere (MVA).

Enam perusahaan itu adalah PT Sarana Mineralindo Perkasa sebesar 90 MVA, PT Gorontalo Mineral sebesar 100 MVA, dan PT Kawasan Industri Mongondow sebesar 1.000 MVA.

Selain itu, juga Huayou International Mining (Hongkong) Ltd sebesar 1.743 MVA, PT Indo Nickel Industry sebesar 85 MVA, dan PT Antam (Persero) UBPN Sultra sebesar 150 MVA.

Baca juga: 18.377 Keluarga Kurang Mampu Dapat Bantuan Penyambungan Listrik Gratis dari PLN

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara (Sulmapana) PLN Adi Priyanto mengatakan smelter merupakan satu di antara proyek strategis untuk mendukung hilirisasi mineral di Indonesia.

Untuk itu, PLN berkomitmen memenuhi kebutuhan listrik dan memberikan pelayanan terbaik untuk industri smelter.

Apalagi industri smelter membutuhkan energi listrik yang sangat besar.

“PLN siap memenuhinya dengan pasokan listrik yang andal, berkualitas, dan harga yang kompetitif,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara 'Penandatanganan MoU 6 Pelanggan KTT Regional Sulmapana dengan Total Daya 3.168 MVA' di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Menurut Adi, pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19 telah menunjukkan adanya peningkatan permintaan listrik di Tanah Air.

PLN sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang usaha penyediaan tenaga listrik berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik ke seluruh pelosok negeri.

Baca juga: Digitalisasi PLN Berhasil, Pengalaman Pelanggan Meningkat dan Efisiensi Capai Rp 10,85 Triliun

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved