Breaking News:

Pelaku UMKM Waringin Kurung Mudah Peroleh Izin, Tinggal Buka Aplikasi Siap Razia Warung, Ini Caranya

Selain untuk mencatat pelaku usaha di Waringin Kurung secara digital, Siap Razia Warung juga untuk pelayanan dan peningkatan ekonomi.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Sosialisasi dan peluncuran aplikasi Siap Razia Warung kepada masyarakat, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Kamis (2/6/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, meluncurkan aplikasi Siap Razia Warung.

Siap Warung adalah sistem aplikasi surat izin usaha mikro kecil Waringin Kurung.

Camat Waringin Kurung, Warnerry Poetri, mengatakan Siap Razia Warung mempermudah masyarakat Waringin Kurung yang ingin memiliki surat izin usaha mikro kecil (IUMK).

Di Waringin Kurung, hingga pertengahan 2020, tercatat sudah ada 20 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mendaftar.

Baca juga: Pemkab Serang Sampaikan 3 Raperda, Salah Satunya Raperda Pelestarian Budaya dan Adat Istiadat

Selain untuk mencatat pelaku usaha di Waringin Kurung secara digital, Siap Razia Warung juga untuk pelayanan dan peningkatan ekonomi.

"Jadi mempermudah petugas untuk mendata," katanya melalui keterangan tertulis yang disiarkan Diskominfosatik Kabupaten Serang, Minggu (5/6/2022).

Dengan adanya aplikasi Siap Razia Warung, masyarakat yang ingin memiliki IUMK tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor kecamatan.

Cukup masuk aplikasi di smartphone, dan jika syarat lengkap, surat izin usah langsung keluar.

"Ini sangat membantu masyarakat pelaku usaha. Pembuatan izin mudah dan gratis," ucapnya.

Adapun syarat pendaftaran izin hanya mengisi data pribadi, pas foto, foto lokasi usaha, dan surat pengantar dari pemerintah desa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved