Breaking News:

Bank Banten

Pemkab Pandeglang Gandeng Bank Banten untuk Pembayaran PBB

kerja sama ini merupakan langkah baik Bank Banten untuk bisa kian bersinergi dengan Pemkab Pandeglang.

dokumentasi Bank Banten
Direktur Bisnis Bank Banten Cendria Tj Tasdik (kiri) bersama Kepala Bapenda Kabupaten Pandeglang Tatang Muhtasar (kanan) pasca-penandatanganan PKS. 

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Bank Banten menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pandeglang di kantor Bapenda Pandeglang, Selasa (7/6/2022).

Kerja sama itu terkait layanan penerimaan setoran pajak daerah dan pemanfaatan potensi para pihak sebagai upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Kerja sama ini merupakan wujud upaya Bank Banten dalam akselerasi target penerimaan pajak Kabupaten Pandeglang sebesar Rp 79 miliar selama 2022.

Baca juga: Gandeng 3 Partner di Expo Karya Kreatif Banten 2022, Bank Banten Dorong Cashless Society di Banten

Dengan strategi jemput bola atau turun langsung kepada nasabah, layanan SmartVan Bank Banten akan menjangkau 36 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Direktur Bisnis Bank Banten, Cendria Tj Tasdik, mengatakan kerja sama ini merupakan langkah baik Bank Banten untuk bisa kian bersinergi dengan Pemkab Pandeglang.

Dia berharap langkah awal ini, Bank Banten dapat turut membantu Bapenda dalam mencapai target penerimaan pajak di Pandeglang.

Baca juga: Aset Tumbuh 65,7 Persen, Kinerja Bank Banten Siap Ngacir di 2022

"Hal ini dilakukan untuk mengakselerasikan PAD Pandeglang. Kami akan mencoba mendekati nasabah dengan mengaktifkan layanan aktif mobile selama satu minggu di 36 kecamatan,” ucap Cendria.

Menurut Cendria, pihaknya akan all out untuk mendukung peningkatan perekonomian di Provinsi Banten.

“Kami berkomitmen untuk mendukung peningkatan pendapatan daerah serta menjadi penyedia jasa pengelolaan keuangan Provinsi ataupun Kabupaten/Kota di Banten," ujarnya.

Berbagai layanan jasa keuangan yang disiapkan oleh Bank Banten disiapkan untuk memberikan kemudahan pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga: Lewat Safari Ramadhan, Bank Banten Kian Mesra dengan Rangkasbitung

Kepala Bapenda Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar, mengatakan kerja sama ini merupakan upaya pihaknya untuk mencapai target penerimaan daerah di tahun 2022.

“Kami harapannya 100 persen PBB bisa terealisasi, hingga akhir tahun mencapai Rp 79 miliar dari 11 objek pajak. Saat ini realisasi baru Rp 21 miliar, dan untuk PBB kita target mencapai Rp 34 miliar dari 660 ribu wajib pajak di Pandeglang,” katanya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bapenda Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar beserta jajaran Bank Banten, yang dihadiri Direktur Bisnis Cendria Tj Tasdik, didampingi Regional Head Ferdy Ardian; Area Manager Ferry Fauzi; dan Kepala Cabang Pandeglang, Muhammad Nofrianto.

Bank Banten terus menajamkan langkah-langkah strategis di market primer perseroan, yaitu regional Banten.

Layanan penerimaan setoran pajak ini hanya satu di antara berbagai produk dan layanan perseroan yang terus dikembangkan, dalam rangka menjadi jangkar untuk transaksi keuangan dan perekonomian di wilayah Banten dan wilayah terkait lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved