Breaking News:

Total Omzet UMK di Marketplace Mobile PLN Rp 4 Miliar, Pemilik Golok Eyang Yani Banten: Banyak Promo

Dari total omzet lebih dari Rp 4 miliar, UMK yang telah memanfaatkan fitur Marketplace untuk memasarkan produknya pun beragam.

dokumentasi PLN
PLN menyediakan fitur Marketplace yang terintegrasi dengan PLN Mobile. 

TRIBUNBANTEN.COM - Total omzet mitra usaha mikro kecil (UMK) binaan yang memanfaatkan fitur Marketplace PLN Mobile mencapai lebih dari Rp 4 miliar.

Fitur Marketplace PLN Mobile disediakan PLN untuk memudahkan pelaku UMK binaan memasarkan hasil produknya kepada pelanggan.

Dari total omzet lebih dari Rp 4 miliar, UMK yang telah memanfaatkan fitur Marketplace untuk memasarkan produknya pun beragam.

Baca juga: PLN Siap Kawal dan Listriki IKN dengan Mengusung Konsep Green, Smart, and Beautiful

Dari kerajinan omzet yang terkumpul Rp 619,5 juta, untuk fashion omzet yang berhasil dihasilkan senilai Rp 521,3 juta, dan untuk produk food and beverage menghasilkan omzet senilai Rp 2,8 miliar.

VP CSR dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PLN, Agus Yuswanta, mengatakan mitra binaan PLN rata-rata berasal dari daerah yang jauh dari perkotaan dan minim teknologi.

Selama ini, PLN hanya memberikan pendampingan dan modal bagi para mitra binaan.

Namun, dengan adanya fitur Marketplace ini, PLN juga memberikan wadah pemasaran bagi para mitra binaan untuk menjual dan mempromosikan produknya.

”Penjualannya pun terbatas karena kurang nya media promosi dan pemasaran sehingga perlu kami bantu dan dorong untuk bergabung dalam Marketplace ini," kata Agus.

Dia mengajak dan mendorong para UMK binaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN untuk bergabung dalam Marketplace ini.

Hal itu untuk meningkatkan penjualan UMK binaan yang juga dapat meningkatkan keuntungan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved