Breaking News:

Hari Lingkungan Hidup Sedunia: Alfamart Tanam 6.000 Mangrove di Serang, Pandeglang, Cilegon, & Lebak

lfamart menanam 6.000 bibit pohon mangrove di wilayah Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Lebak, Banten

dokumentasi Alfamart
Alfamart menanam 6.000 bibit pohon mangrove di wilayah Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Lebak, Banten. Kegiatan yang dilakukan pada Senin (13/6/2022) hingga Kamis (16/6/2022) itu dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni dan dukungan untuk menyambut HUT Kodam III/Siliwangi bertema "Sail & Touring Sekeseler Siliwangi". 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Alfamart menanam 6.000 bibit pohon mangrove di wilayah Serang, Cilegon, Pandeglang, dan Lebak, Banten.

Kegiatan yang dilakukan pada Senin (13/6/2022) hingga Kamis (16/6/2022) itu dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

Kegiatan ini juga sebagai dukungan untuk menyambut HUT Kodam III/Siliwangi bertema "Sail & Touring Sekeseler Siliwangi".

Deputy Branch Manager Alfamart Serang, Enday Rohmat, mengatakan satu di antara warisan yang wajib diberikan kepada penerus adalah alam yang bersih dan sehat.

Baca juga: Alhamdulillah! Hampir 4.000 Karyawan Alfamart di Kota Serang Sudah Mendapatkan THR

"Harus kita lestarikan dari sekarang, dan perusahaan pun sudah mengambil inisiatif itu," katanya melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Kamis.

Menurut Enday, kegiatan sosial perusahaan yang banyak berorientasi pada lingkungan ini sejalan dengan penerapan aspek Environmental Social and Governance (ESG).

Aspek itu menjadi komitmen berkelanjutan Alfamart.

Kegiatan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan tidak hanya pada saat momen tertentu, tetapi terus berkesinambungan.

Baca juga: Guna Cegah Stunting, Siswa di Tangsel Dapat 6.000 Susu Gratis dari Alfamart dan Perusahaan Lain

Pada 2021, Alfamart menanam sekitar 13.000 pohon di berbagai wilayah di Indonesia sebagai upaya konservasi lahan kritis.

Sepanjang 2022 ini, Alfamart tetap berkomitmen menjalankan program pemulihan ekosistem lingkungan, seperti kampanye setop penggunaan kantong plastik, penggunaan pembangkit listrik tenaga surya di banyak kantor cabang Alfamart, dan aksi penanaman pohon yang masif.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved