Breaking News:

Ingin Bawa Timnas Indonesia Juarai Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Sarankan Pakai Pemain Naturalisasi

Piala Asia memang tidak gampang. Lawan kuat daripada sekarang, dengan pemain naturalisasi akan lebih kuat daripada ini

Editor: Abdul Rosid
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNBANTEN.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bertekad membawa Indonesia juarai Piala Asia 2023.

Diketahui,Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia yang rencana dihelat pada 16 Juni – 16 Juli 2023. Kepastian itu mereka dapatkan melalui jatah lima runner-up terbaik pada fase kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong mengungkapkan, syarat menang di Piala Asia 2023 selain memperbaiki mental, juga kuwalitas pemain perlu ditingkatkan.

Ia pun menyrankan, agar bisa menghadapi itu semua dibutuhkan pemain naturalisasi.

Baca juga: Ditreskrimsus Polda Banten Bongkar Prostitusi Online Berkedok Panti Pijat di Daerah Tangerang

Hal itu lantaran, lawan di putaran final Piala Asia 2023 sangatlah kuat dan tak bisa dianggap remeh.

“Piala Asia memang tidak gampang. Lawan kuat daripada sekarang, dengan pemain naturalisasi akan lebih kuat daripada ini. Mulai dari sekarang bukan hanya mengikuti turnamen tapi juga menjadi tim bisa bersaing dengan yang ada di Piala Asia. Sistem PSSI berkembang dan positif,” kata Shin Tae-yong di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Pemain-pemain yang kini tengah dalam proses naturalisasi seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama diprediksi bakal memperkuat Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023.

“Secara mental dan fisik membaik. Mungkin fans bisa lihat langsung. Di sebelah saya ada Ketum PSSI dan staff yang membantu, mendukung penuh secara sistem. Sangat berkembang juga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga menanggapi soal mepetnya jadwal Piala Dunia U-20 dengan Piala Asia 2023.

Piala Dunia U-20 yang diadakan di Indoensia dijadwalkan bergulir pada Mei, sementara Piala Asia di Bulan Juni 2023.

“Kita memang sudah lolos ke Piala Asia. Baru lolos belum berpikiran ke depannya bagaimana. Pastinya kedua tim ini akan dikontrol dengan baik dan dari sekarang membuat ide dan road map yang baik bagi dua tim ini,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Para Lawan di Piala Asia 2023 Lebih Kuat, Shin Tae-yong Isyaratkan Pakai Pemain Naturalisasi

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved