Breaking News:

Cara Beli Minyak Goreng Rp 14.000 Pakai PeduliLindungi, Berikut Harga Migor Terbaru di Pasar

Cara membeli minyak goreng Rp 14.000 menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK. Dan harga minyak goreng terkini di pasar

Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Mildaniati
cara membeli minyak goreng Rp 14.000 menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK. 

TRIBUNBANTEN.COM - Berikut ini cara membeli minyak goreng Rp 14.000 menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK.

Upaya membeli minyak goreng Rp 14.000 menggunakan PeduliLindungi atau menunjukkan NIK itu berlaku mulai 11 Juli 2022.

Pemerintah memulai transisi perubahan sistem penjualan dan pembelian minyak goreng curah rakyat (MGCR).

Kebijakan membeli minyak goreng Rp 14.000 menggunakan PeduliLindungi atau menunjukkan NIK itu akan disosialisasikan selama dua pekan.

Baca juga: Usai Reshuffle Kabinet Jokowi, Kejagung Akan Periksa Mantan Mendag M Lutfi Terkait Kasus Migor

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, nantinya setelah masa sosialisasi selesai, seluruh penjualan dan pembelian MGCR akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sementara masyarakat yang belum punya PeduliLindungi masih bisa membeli dengan menunjukkan nomor induk kependudukan (NIK).

“Masa sosialisasi akan dimulai besok Senin (27/6) dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan. Setelah masa sosialisasi selesai, masyarakat harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK, untuk bisa mendapatkan MGCR dengan harga eceran tertinggi (HET),” kata Luhut dalam keterangan resminya dikutip pada Sabtu (25/6/2022).

Ia menjelaskan, pembelian MGCR di tingkat konsumen akan dibatasi maksimal 10 kg untuk satu NIK per harinya dan dijamin bisa diperoleh dengan harga eceran tertinggi, yakni Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram.

MGCR dengan harga tersebut bisa diperoleh di penjual/pengecer yang terdaftar resmi dalam program Simirah 2.0 dan melalui Pelaku Usaha Jasa Logistik dan Eceran (PUJLE) yakni Warung Pangan dan Gurih.

Menurut Luhut, perubahan sistem ini untuk memberikan kepastian akan ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi seluruh lapisan masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved