Breaking News:

Pengawasan Diperketat, Wali Kota Tangerang bakal Laporkan Oknum Panitia PPDB yang Curang ke Polisi

Oknum panitia pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang yang bermain curang akan diberi sanski.

(TribunJakarta.com/Ega Alfreda)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SDN Pasar Baru 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, saat pandemi Covid-19, Senin (25/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Oknum panitia pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang yang bermain curang akan diberi sanski.

Pasalnya, pelaksanaan PPDB di Kota Tangerang dilakukan secara online sehingga menutup celah untuk oknum panitia PPDB yang berani curang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada awak media, Selasa (28/6/2022).

"Laporin saja ke pihak kepolisian kalau ada yang mengatakan masuk sekolah bisa dengan bayar uang," ujar Arief.

Pemerintah Kota Tangerang mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya tindakan-tindakan oknum yang melanggar ketentuan. 

"Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan, karena sistem PPDB semuanya sudah melalui online," katanya.

Baca juga: Hari Pertama PPDB SDN 02 Kota Serang 2022 Dibuka, 200 Siswa Langsung Mendaftar

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menambahkan, pihaknya akan memberi sanksi panitia yang melanggar ketentuan selama PPDB di Kota Tangerang.

Sanksi yang telah disiapkan tersebut mulai dari sanksi teguran tertulis hingga pemberhentian sementara atau tetap dari jabatan.

"PPDB Kota Tangerang baik tingkat SDN maupun SMPN akan dilakukan secara transparan, maka pelanggaran yang terjadi akan ditindak tegas, baik itu oknum pelaku maupun sekolahnya."

"Jadi yang berani melanggar ketentuan, yang telah diberlakukan sepanjang PPDB berlangsung akan langsung kita tindak, karena telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved