Breaking News:

Piala Wanita AFF 2022: Gaya Latihan Timnas Wanita Indonesia Berbeda, Begini Respon Sang Pelatih

Pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada beralasan mengapa dirinya terpakan pelatihan berbeda jelang berlaga di Piala Wanita AFF 2022

Editor: Abdul Rosid
Dok/PSSI
Pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada tengah menyiapkan pelatihan guna persiapan berlaga di Piala Wanita AFF 2022 

TRIBUNBANTEN.COM - Pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada memberikan alasan mengapa dirinya melakukan pelatihan berbeda pada anak asuhnya jelang berlaga di Piala Wanita AFF 2022.

“Sesi latihan memang sengaja digelar di lapangan sintetis karena menyesuaikan venue pertandingan di Filipina. Para pemain sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan, sehingga diharapkan saat bertanding nanti mereka sudah familiar dan bisa bermain lepas” kata Pelatih Timnas Wanita Indonesia Rudy Eka, dikutip dari laman pssi.go.id, Kamis (30/6/2022).

Rudy Eka mengapresiasi semua pemain yang sudah bekerja keras dan bersikap sportif serta kompetitif selama berlangsungnya TC.

Baca juga: Piala AFF U-19 2022: Disudutkan Media Luar Soal Timnas vs Vietnam, Jawaban Shin Tae-yong Bikin Kagum

Apalagi semangat dan keseriusan para pemain terlihat meski masa persiapan yang singkat sebelum kompetisi dimulai.

“Semua pemain yang didatangkan untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik. Mereka yang ada di sini sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen saat bergabung dengan timnas. Sesuai regulasi, hanya 23 nama yang bisa ikut berjuang di Filipina nanti jadi kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka” ujar Rudy Eka.

Tiga pemain pun dipastikan pulang dan tidak ikut bersama skuat Garuda Pertiwi ke gelaran Piala AFF Wanita yang tinggal menghitung hari.

Ketiga pemain tersebut adalah Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya dari Akademi Persib serta Syafira Azzahra darii Arema FC Women.

Meski sedih tidak bergabung, Zilfa mengaku berlapang dada dengan keputusan pelatih untuk memulangkannya.

“Terimakasih karena saya sudah diberikan kepercayaan untuk ikut seleksi dan TC timnas. Kecewa pasti, tapi sesuai arahan pelatih, saya harus terus menjaga kondisi karena masih ada kompetisi untuk kategori usia 18 tahun ke depannya. Semangat berjuang untuk teman-teman dan kakak-kakak yang akan bertanding nanti” ujar Zilfa.

Timnas Wanita Indonesia tengah melakukan sesi latihan jelang berlaga di Piala Wanita AFF 2022
Timnas Wanita Indonesia tengah melakukan sesi latihan jelang berlaga di Piala Wanita AFF 2022 (Dok/PSSI)

Dengan dipulangkannya Ghadiza, Zilfa dan Syafira, maka terpenuhi sudah kuota 23 pemain yang akan bertolak ke Manila, Filipina untuk ajang Piala Wanita AFF 2022.

Skuat Garuda Pertiwi masih akan menjalani satu sesi latihan terakhir di Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta pada Jumat (1/7) pagi. Seluruh pemain beserta ofisial rencananya akan bertolak ke Filipina pada Sabtu (2/7) dinihari.

Di gelaran Piala Wanita AFF 2022 nanti, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved