Breaking News:

Beli BBM Pakai MyPertamina, Pemkot Tangsel Minta Pemerintah Bagikan Data Pengguna Pertamax/Pertalite

Pemerintah Pusat dan Pertamina mewajibkan pembeli BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar, untuk mendaftarkan di aplikasi MyPertamina

Editor: Ahmad Haris
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kanan) di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Rabu (10/11/2021). Pihak Pemkot Tangsel meminta pemerintah pusat bagikan data pengguna pertalite dan pertamax. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Pusat dan Pertamina mewajibkan pembeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar, untuk mendaftarkan di aplikasi MyPertamina mulai hari ini, Jumat (1/7/2022).

Pendaftaran di aplikasi MyPertamina itu dilakukan untuk pembatasan BBM bersubsidi.

Untuk kategori aparatur sipil negara yang menggunakan plat merah, telah didorong agar menggunakan pertamax.

Baca juga: Masih Bisa Beli Solar & Pertalite Seperti Biasa Tanpa QR Code, Motor Belum Wajib Daftar MyPertamina

Akan tetapi, muncul aturan terbaru menuai pro dan kontra di masyarakat.

Mengutip TribunTangerang.com, Pemkot Tangsel ingin ada data pengguna BBM jenis pertalite dan pertamax dari pemerintah pusat sebelum melakukan sosialisasi.

"Kami harap ada dari pemerintah pusat datanya. Berapa persen sih warga Tangsel menggunakan ini," kata Wakil Wali Kota Tangerarang Selatan Pilar Saga Ichsan saat ditemui di Puspemkot Tangsel belum lama ini.

"Jangan sampai kami masuk ke perumahan ternyata mereka menggunakan pertamax, ngapain pula kami sosialisasikan ke dalam," ujarnya lagi.

Menurutnya, data pengguna pertalite dan pertamax akan sangat membantu pihaknya untuk melakukan sosialisasi yang tepat sasaran.

Baca juga: Pemkot Tangsel Beri Beasiswa Pendidikan untuk 1.000 Penghapal Al Quran yang Kesulitan Biaya Kuliah

Dia berharap, pemerintah pusat punya data tersebut.

"Kalau mau bergerak, ayo kita support."

"Tapi kami membutuhkan data tersebut supaya kami juga melakukan langkahnya benar pada dasarnya melakukan sosialisasi," ucap Pilar.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Pemkot Tangsel Ingin Pemerintah Bagikan Data Pengguna Pertalite dan Pertamax

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved