Breaking News:

Gaya Permainan Sudah Dipahami, Thailand Anggap Enteng Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022?

Gaya bermain Timnas Indonesia yang diracik oleh Shin Tae-yong kerap diperhatikan lawan main. Tak ayal, beberapa tim sudah cara menghadapi Timnas

Editor: Abdul Rosid
Dok/PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat pelatihan untuk persiapan Piala AFF U-19 2022 

TRIBUNBANTEN.COM – Gaya bermain Timnas Indonesia yang diracik oleh Shin Tae-yong kerap diperhatikan lawan main.

Tak ayal, beberapa tim yang akan menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022 sudah tahu cara bermain Skuad Garuda.

Kali ini, Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Gracia secara tak terduga melontarkan komentar, bahwa ia sudah memahami gaya bermain anak asuh Shin Tae-yong.

Baca juga: Perjuangan di Piala Wanita AFF 2022 Dimulai, Timnas Wanita Indonesia Bertolak ke Filipina

Seperti diketahui, Thailand sendiri berada di grup A Piala AFF U-19 bersama dengan Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar dan Brunei Darussalam.

Menurut Salvador Valero Gracia, semenjak ditangani Shin Tae-yong, permainan Timnas U-19 jadi lebih berbeda.

“Kami sudah tahu hampir semua informasi tentang Indonesia, setelah tampil di Toulon cup mereka sekarang ditangani pelatih asal Korea (Shin Tae-yong). Saya lihat dia mengubah sistem dalam pertandingan uji cobanya,” kata Salvador Valero Gracia dalam sesi konferensi pers di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

“Kalau Vietnam saya tahu betul karena sering bertemu. Filipina punya pemain bagus, dan Myanmar motivasinya tinggi. Inilah kenapa jadi grup yang ketat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Salvador Valero Gracia mengakui dirinya dan para pemain yang ia bawa merasa percaya diri tampil di ajang Piala AFF U-19 ini.

Dirinya pun sudah mempersiapkan strategi-strategi yang akan diterapkan pada fase grup A nanti.

Untuk target awal, Gracia menargetkan timnya bisa lolos dari fase grup A.

Baca juga: Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 Saat Lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022, Sabtu 2 Juli 2022

“Saya telah bersama kelompok u-19 selama empat tahun. Kami telah melakukan pemusatan latihan selama 9 hari. Tiga hari terakhir benar-benar mempersiapkan lebih matang sehingga kami tahu bagaimana nanti ingin bermain,” ujar Gracia.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan turnamen yang bagus melawan tim-tim yang bagus di grup ini ada Indonesia, Vietnam, Brunei, Myanmar Filipina. Mereka adalah tim yang kuat dan kami siap memberikan kinerja yang baik dan berharap untuk lolos ke babak berikutnya,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pelatih Thailand U-19 Akui Sudah Paham Permainan Timnas Indonesia U-19

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved