Breaking News:

Sidang Kasus Hoaks, Habib Bahar Bin Smith Tunjuk Fadli Zon dan Refly Harun Jadi Saksi Meringankan

Rencananya, di sidang pada hari ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun akan menjadi saksi meringankan.

Editor: Glery Lazuardi
Tribunbogor.com/istimewa
Pemuka Agama, Habib Bahar bin Smith akan menjalani sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung pada Kamis (7/7/2022) siang. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemuka Agama, Habib Bahar bin Smith akan menjalani sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung pada Kamis (7/7/2022) siang.

Sidang pada Kamis ini beragenda mendengarkan keterangan saksi.

Baca juga: Jangan Sebut Nama Itu! Habib Bahar Tuduh Haikal Hassan Berkhianat, Pengacara Bocor: Soal PA 212

Diketahui, Jaksa mendakwa Bahar menyebarkan berita bohong serta menilai perbuatannya melanggar pasal 14 ayat 1 UU RI Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP sebagaimana dakwaan pertama.

Serta Pasal 15 ayat 1 UU RI nomor 1 tahun 1947 tentang peraturan hukum pidana Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Selain itu, Bahar Bin Smith juga dianggap melanggar sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP sebagaimana dakwaan kedua.

Rencananya, di sidang pada hari ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun akan menjadi saksi meringankan.

Penasihat hukum Bahar, Ichwan Tuankotta, mengatakan saksi tersebut saat ini sudah berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Mereka disebut akan memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan penyebaran berita bohong yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung pada hari ini, Kamis (7/7/2022), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saksinya Fadli Zon, Refly Harun dan Marwan Batubara," ucap Ichwan dihubungi, Kamis (7/6/2022).

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved