Breaking News:

Detik-detik Sniper Lumpuhkan Kerbau Kurban di Aceh saat Idul Adha, Ditembak Tepat di Kepala

Pasukan penembak jitu atau sniper dari Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) melumpuhkan seekor kerbau kurban saat Idul Adha

Editor: Glery Lazuardi
dokumentasi Polsek Purwakarta
Ilustrasi kerbau. Pasukan penembak jitu atau sniper dari Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) melumpuhkan seekor kerbau kurban saat Idul Adha di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, pada Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pasukan penembak jitu atau sniper dari Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) melumpuhkan seekor kerbau kurban saat Idul Adha di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, pada Minggu (10/7/2022).

Seekor kerbau kurban itu mengamuk sehingga dikhawatirkan akan menyerang pemukiman warga sekitar.

Akhirnya, sniper menembak kerbau kurban itu tepat di kepala sehingga akhirnya terjatuh.

Baca juga: Kerbau Kurban Ngamuk saat Hendak Dipotong di Masjid Al-Muhajirin Serang, Panitia Tiup Peluit

Insiden itu berawal pada saat kerbau kurban itu lepas dan mengamuk di kawasan pemukiman penduduk.

Khawatir akan membahayakan warganya, akhirnya Keuchik Kuta Blang mendatangi Markas Perbakin Aceh Selatan minta tolong untuk melumpuhkan kerbau kurban tersebut.

"Keuchik Gampong Kuta Blang, Kecamatan Samadua mendatangi Markas Perbakin Aceh Selatan minta tolong untuk melumpuhkan kerbau kurban yang lepas dan mengamuk tersebut," kata Ketua Perbakin Aceh Selatan, Teuku Muhassibi.

Sebelum dilumpuhkan, lanjut Bang Hasbi Debus (Panggilan Teuku Muhassibi-red), kerbau kurban tersebut sudah lari sampai Gampong Sialang Hilir, Kecamatan Samadua.

Baca juga: Di Tangerang, Sapi Kurban Mengamuk saat akan Disembelih, Seruduk 4 Orang, Berujung Ditembak Petugas

"Upaya penangkapan oleh warga telah dilakukan, namun tidak membuahkan hasil. Karenanya, Keuchik setempat meminta bantuan Perbakin untuk melumpuhkannya," ungkapnya.

Sebelum dilakukan tindakan pelumpuhan menggunakan senapan angin, menurut keterangan T Muhassibi, Keuchik Kuta Blang terlebih dahulu berkordinasi dengan Kapolsek Samadua melalui pesan WhatsApp.

"Setalah pemburuan panjang dari pukul 08.00 WIB pagi, akhirnya baru pukul 12 .00 WIB kerbau tersebut ditemukan dan kita lumpuhkan," ungkap Teuku Muhassibi.

Setelah kerbau tersebut berhasil dilumpuhkan tembakan di bagian kepala, baru akhirnya kerbau kurban tersebut bisa disembelih oleh warga.

"Alhamdulillah setelah kerbau tersebut terduduk, akibat tembakan di kepala, baru akhirnya warga dapat menyembelih hewan kurban tersebut dengan sempurna," cerita T Muhassibi

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Kerbau Kurban Ini Mengamuk, Akhirnya Terpaksa Dilumpuhkan dengan Tembakan

This sacrificial buffalo ran amok, finally forced to be paralyzed with gunshots

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved