Breaking News:

Kisah Penjual Kue Surabi di Serang, Sisihkan Rp 20 Ribu Per Hari hingga Mampu Beli Hewan Kurban

Seorang penjual surabi di Kabupaten Serang menyisihkan uang Rp 20 ribu per hari untuk membeli hewan kurban. Pada Idul Adha 1443 H ini mimpinya terwuju

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
Instagram @viralkak
Ilustrasi sapi. Suhara (50), penjual kue surabi di Serang, akhirnya mewujudkan mimpinya untuk dapat membeli hewan kurban. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Suhara (50), penjual kue surabi di Serang, akhirnya mewujudkan mimpinya untuk dapat membeli hewan kurban.

Selama tiga tahun terakhir, penjual kue surabi di Serang itu menyisihkan uang Rp 10-20 ribu per hari untuk membeli hewan kurban.

Hingga akhirnya, pada Idul Adha 1443 Hijriah ini, penjual kue surabi di Serang itu membeli sapi.

Baca juga: Kisah Pilu PPPK di Kabupaten Serang Hingga Hampir 7 Bulan Belum Digaji: Hanya Makan Nasi Plus Garam

"Setiap tahun saya melihat orang-orang berkurban rasa ingin, makanya saya punya niat yang kuat menabung, dan menyisihkan keuntungan dari hasil berjualan" kata dia melalui sambungan telepon kepada Tribun Banten.com, Selasa (12/7/2022).

Seorang penjual kue surabi di Serang itu mengaku sudah berjualan di depan rumah mulai 2018.

Selain berjualan surabi dirinya juga berjualan gorengan juga cemilan lainnya.

Dalam sehari Supenah membuat surabi sebanyak 5 liter beras, yang nantinya ia buat surabi sebanyak 80 biji dengan harga Rp2.000 perbiji.

Supenah mengaku membuat surabi seorang diri yang dimemulai membuat surabi dari pukul 05.00 WIB pagi dan mulai berjualan dari pukul 07.00 WIB sampai dengan habis.

Selain itu, dirinya juga membuka pesanan surabi. Dari hasil jualan ia memproleh omzet paling banyak Rp100-200 ribu perhari.

"Jualan mah didepan rumah, tapi kadang ada juga yang ngambil buat dijual keliling lagi. Pendapatan engga nentu. Paling banyak kalau ada pesenan aja," katanya.

Baca juga: Kisah Anak Penderita Penyakit Langka di Lebak, Empat Tahun Hanya Terbaring di Tempat Tidur

Supenah mengaku sangat bahagia karena keinginnanya untuk berkurban telah terwujud dan berhasil membeli sapi seharga Rp25 juta.

"Alhamdulillah di hari raya idul adha ini saya bisa berkesempatan berkurban dan berbagi dengan orang-orang terdekat," katanya.

Selain itu, Supenah mengaku dengan keyakinan dan kegigihan maka semua akan terwujud dan dimudahkan.

Ia juga berharap agar kedepannya dapat diberikan kelancaran dan dimudahkan rezekinya agar dapat kembali berkurban atau menunaikan ibadah haji.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved