Breaking News:

Di Tengah Krisis Pangan dan Ancaman Inflasi, Sri Mulyani Temui Menkeu China, Bahas Apa?

Di tengah krisis pangan dan ancaman inflasi, Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani bertemu dengan Menteri Keuangan China, Liu Kun.

Editor: Glery Lazuardi
kemenkeu.go.id
Di tengah krisis pangan dan ancaman inflasi, Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani bertemu dengan Menteri Keuangan China, Liu Kun. Sri Mulyani beserta jajaran melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan China, Liu Kun, pada Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Di tengah krisis pangan dan ancaman inflasi, Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani bertemu dengan Menteri Keuangan China, Liu Kun.

Sri Mulyani beserta jajaran melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan China, Liu Kun, pada Selasa (12/7/2022).

Baca juga: KTT G20, PLN Hadirkan 70 Unit SPKLU Fast Charging, Setelah Kegiatan Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Apa yang dibahas antara Sri Mulyani dengan Menteri Keuangan China, Liu Kun?

Diketahui, pertemuan itu dalam rangkaian pertemuan bilateral dengan sejumlah Menteri Keuangan anggota negara G20

Sri Mulyani mengapresiasi dukungan penuh China terhadap Presidensi G20 Indonesia dan mengajak untuk melanjutkan komitmennya dalam mendukung agenda prioritas G20.

Agenda prioritas G20 yang dibahas dengan Liu diantaranya tantangan global yang sedang dihadapi dunia seperti inflasi, krisis pangan, dan krisis energi, sebagai akibat dari pandemi.

Ia menyebut Presidensi G20 Indonesia telah mendorong mekanisme Dana Perantara Keuangan atau Financial Intermediary Fund (FIF) untuk penanganan kesehatan di bawah pengelolaan Bank Dunia. WHO juga akan memegang peranan penting dalam mekanisme ini.

"Maka dari itu, kami mengharapkan dukungan China atas FIF agar dunia dapat lebih siap menghadapi situasi pandemi di masa depan," katanya.

Indonesia telah menyumbang 50 juta dolar AS untuk menunjukkan kepemimpinan dan keseriusan Indonesia dalam penanganan pandemi yang lebih baik.

Liu menyatakan akan turut mendukung program tersebut.

Baca juga: Di KTT G20 di Bali, Menlu China Wang Yi Sebut Persahabat Beijing dan Rusia Sangat Erat

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved