Breaking News:

Ngaku Titisan Nabi Khidir, Warga Serang Buat Tulisan Kaligrafi Arab di Batu Nisan dan Dinding Makam

Seorang pria di Serang Banten mengaku titisan Nabi Khidir. Tabib Harimbi membuat tulisan kaligrafi arab di batu nisan dan dinding makam.

Editor: Glery Lazuardi
Mildaniati/TribunBanten.com
Tabib Harimbi yang mengaku titisan Nabi Hidir menunjukan makam Syekh Abdul Rojak atau Ki Joharudin ke Sekertaris MUI Kota Serang 

TRIBUNBANTEN.COM - Tabib Harimbi, pria di Serang Banten yang mengaku Nabi Khidir, membuat tulisan kaligrafi arab di batu nisan dan Dinding Makam.

Hal itu diungkap oleh pihak MUI)'>Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Serang

TribunBanten.com menerima surat dari Sekretaris MUI Kota Serang, KH Amas Tadjudin.

Baca juga: FAKTA Pria di Serang Ngaku Titisan Nabi Khidir, Berdiam di Makam Keramat dan Mampu Obati Pasien

Surat tersebut berkop resmi MUI Kota Serang'> MUI Kota Serang, tertera dalam isi surat bahwa Pendapat hukum MUI)'>Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Serang Nomor 5 tahun 2022 Tentang Harimbi mimpi mengaku titisan Nabi Khidir.

Di salah satu poin rekomendasi disebutkan MUI meminta kepada Harimbi agar menghapus tulisan kaligrafi lafdzul jalalah Muhammad dan Khidir yang ada pada batu nisan dan seluruh dinding gedung makam.

Berikut dasar hukum yang dikeluarkan MUI)'>Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Serang tentang Harimbi yang mengaku sebagai titisan Nabi Khidir.

Surat yang diterima Tribun Banten.com dari Sekretaris MUI Kota Serang'> MUI Kota Serang KH Amas Tadjudin.

Surat tersebut berkop resmi MUI Kota Serang'> MUI Kota Serang, tertera dalam isi surat bahwa Pendapat hukum MUI)'>Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Serang Nomor 5 tahun 2022 Tentang Harimbi mimpi mengaku titisan Nabi Khidir.

Dewan pimpinan MUI Kota Serang'> MUI Kota Serang setelah membaca surat dari Ketua Umum MUI Kecamatan Serang Tanggal 21 Juni 2022 Tentang permohonan pendapat hukum Harimbi titisan Nabi Khidir berlokasi di perumahan The Visenda, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Kemudian dilanjutkan dengan surat dari Camat Serang Nomor 005/10/VI/2022 Tanggal 16 Juni 2022 perihal undangan rapat pembahasan Harimbi titisan Nabi Khidir.

Menimbang dalam poin pertama bahwa telah terjadi peristiwa sosial keagamaan di lingkungan Komplek Perumahan Visenda, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang yang diduga menyimpang.

Dipandang perlu segera dilakukan upaya penyelesaian secara aman dan damai bahwa untuk menjaga aqidah umat Islam agar tidak terpengaruh oleh aliran-aliran yang menyesatkan dalam kehidupan keumatan di Kota Serang.

Sehingga perlu membentuk tim kajian pendapat hukum titisan Nabi Khidir mengingat hasil kajian pendapat hukum MUI Kota Serang'> MUI Kota Serang yang dibentuk untuk keperluan tersebut memperhatikan sebagau berikut:

Dalam pedoman dasar dan pedoman rumah tangga MUI surat keputusan dewan pimpinan MUI Provinsi Banten Nomor kep-105/MUI-BTN/I/2018 pedoman MUI pusat tentang kriteria ajaran sesat.

Baca juga: Geger Tabib Ngaku Titisan Nabi Khidir, Ini Aliran Sesat di Banten dan Nabi Palsu yang Buat Heboh

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved