Breaking News:

Jelang Musim Baru, Hati-hati Tayangkan Siaran Sepak Bola, Ada Ancaman Hukuman yang Mengintai

Hati-hati menayangkan siaran sepak bola dan olahraga di televisi. Pasalnya ada ancaman hukuman yang dapat diterapkan jika melakukan pelanggaran

Editor: Glery Lazuardi
Pexels.com
Ilustrasi hukuman. Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola musim baru, penggemar sepak bola diingatkan untuk tidak menayangkan siaran secara ilegal. Pasalnya, ada ancaman hukuman yang dapat diterima jika menayangkan siaran secara ilegal. 

TRIBUNBANTEN.COM - Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola musim baru, penggemar sepak bola diingatkan untuk tidak menayangkan siaran secara ilegal.

Pasalnya, ada ancaman hukuman yang dapat diterima jika menayangkan siaran secara ilegal.

Baca juga: Cara Beli Tiket RANS Nusantara Melawan Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Lengkap dengan Harga

Seperti dilansir dari Bolasport.com, HE, selaku pengelola tv kabel lokal di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai diproses hukum gegara menayangkan siaran secara ilegal.

Hady Erawan dijatuhi pidana penjara selama dua tahun oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pria yang mengelola televisi kabel lokal di wilayah Kota Pekanbaru dan Kota Dumai itu dinyatakan bersalah telah melakukan pelanggaran hak komersial.

Hady mengelola televisi kabel lokal dengan nama PT Harapan Multimedia Vision (HMV) dan PT Dumai Mandiri Jaya (DMJ).

Mahkamah Agung RI menjatuhkan vonis bersalah karena dia telah melakukan pelanggaran hak ekonomi atas tayangan MOLA Content & Channels.

MOLA Content & Channels juga menyiarkan tayangan olahraga termasuk sepak bola.

“Memperbaiki Putusan Pengadilan Tinggi Pekanbaru di pekanbaru Nomor 453/Pid.Sus/2021/PT Pbr, tanggal 13 Oktober 2021 yang memperbaiki Putusan Pengadilan Negeri Pekanbaru Nomor 655/Pid.Sus/2021/PN Pbr, tanggal 19 Agustus 2021 tersebut mengenai pidana yang dijatuhkan kepada Terdakwa menjadi pidana penjara selama 2 (dua) tahun” demikian bunyi Putusan Majelis Hakim, seperti dikutip dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Putusan yang dijatuhkan oleh Mahkamah Agung RI ini sama dengan yang diputus oleh Pengadilan Negeri Pekanbaru sebelumnya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved