Breaking News:

FIBA Asia Cup 2022

Hasil FIBA Asia Cup 2022: Australia Tundukan Timnas Bakset Indonesia, Ini Tanggapan Milos Pejic

Timnas Basket Indonesia harus mengakui kehebatan Australia pada laga pamungkas Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta Sabtu (16/7/2022)

Editor: Abdul Rosid
Tribunnews.com
Timnas Basket Indonesia saat menghadapi Australia di laga pamungkas Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022). 

TRIBUNBANTEN.COMTimnas Basket Indonesia harus mengakui kehebatan Australia pada laga pamungkas Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022).

Pasalnya, Timnas Basket Indonesia kalah telak saat melawan Australia pada lanjutan pertandingan di Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, meski Timnas Basket Indonesia kalah, dirinya bangga atas perjuangan yang dilakukan anak asuhnya.

Baca juga: Daftar 16 Tim yang Ikut Nusantara Open Piala Prabowo 2022

Pasalnya pada kuarter pertama, Indonesia sempat unggul dengan skor 16-11 sebelumnya akhirnya Australia bangkit dan menutup laga dengan kemenangan.

“Laga yang bagus untuk tim saya, saya senang dengan permainan anak-anak di laga ini, melawan Australia, salah satu tim terbaik di dunia,” kata Milos seusai laga.

“Kami main sangat keras di awal-awal laga, kami tidak takut di awal laga. Kami menekan mereka di lini pertahanan. Namun setelah itu, Australia bangkit dan beradaptasi di kuarter kedua. Mereka mulai menunjukkan kualitasnya dan kami kalah,” sambungnya.

Setelah laga ini, Milos akan mempersiapkan tim lebih matang lagi.

Pasalnya, Indonesia yang finish pada peringkat ketiga grup A akan menghadapi runner-up grup B yakni antara China atau Taiwan.

Laga play off nanti menurut Milos menjadi pertandingan bersejarah terlebih kalau Indonesia bisa keluar sebagai pemenang dan melaju ke FIBA World Cup 2023.

Seperti diketahui negara yang lolos ke babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022 juga dipastikan tampil di FIBA World Cup 2023.

Baca juga: Jalan Terjal Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022, Kalah dari Jordania, Hadapi Australia

“Terlepas dari itu, saya senang dan saya bisa bilang kami main bagus karena setelah ini kami akan menghadapi salah satu laga terbesar sepanjang sejarah basket Indonesia, menuju ke Piala Dunia Basket 2023, dan setelah ini kami akan langsung bersiap untuk laga itu,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kalah dari Australia di FIBA Asia Cup 2022, Milos Pejic Tetap Puji Pemain Timnas Basket Indonesia

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved