Breaking News:

Muara Cipunten Agung Meluap, Belasan Kapal Nelayan di Labuan Pandeglang Karam

Belasan kapal milik nelayan di Kecamatan Labuan, Pandeglang karam akibat meluapnya air di Muara Cipunten Agung.

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Nurandi/TribunBanten.com
Kapal milik nelayan di Kecamatan Labuan, Pandeglang karam akibat meluapnya air di Muara Cipunten Agung. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBNATEN.COM, PANDEGLANG - Belasan kapal milik nelayan di Kecamatan Labuan, Pandeglang karam akibat meluapnya air di Muara Cipunten Agung.

Bambang nelayan di Kampung Teluk mengatakan karamnya kapal nelayan di Labuan akibat intensitas hujan pada Jumat (15/7/2022) sekira pukul 21.00 WIB malam sampai Sabtu (16/7/2022) dini hari.

"Saat melihat pada pagi hari sekira 08.00 WIB pagi tadi, kapal sudah pada tenggelam dan karam ke dalam sungai," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Sabtu (16/7/2022).

Baca juga: Diguyur Hujan Semalaman, Satu Rumah di Lebak Ambruk Dihantam Longsor

Saat ini, lanjut Bambang, warga bersama Polairud Satpol dan TNI Angkatan Laut telah melakukan evakuasi, termasuk mencari tiga kapal milik nelayan yang hilang.

"Tadi pagi hingga siang bersama TNI Polri masih mencari tiga kapal yang hilang," ucapnya.

Anggota Polairud Bripka Aan Rere Yuhana mengatakan kapal yang karam merupakan milik nelayan yang biasa bersandar pada pinggiran sungai Cipunten Agung.

"Jadi dari 12 kapal yang terbawa hanyut semuanya milik nelayan, dan tiga kapal masih dalam pencarian petugas dan warga," katanya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Dirinya melanjutkan saat ini, tiga kapal yang bilang masih belum ditemukan karena kondisi peralatan yang digunakan seadanya.

"Jadi kami cukup kesulitan bersama warga saat mencari tiga kapal yang hilang, karena pencarian dilakukan manual yakni turun ke sungai dan menggunakan perahu seadanya," ucapnya.

Baca juga: Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Satu Rumah di Kota Cilegon Ambruk

Saat ini kondisi sungai Cipunten Agung sudah surut, dan air juga tidak lagi meluap. Karena hujan di Kecamatan Labuan dan sekitarnya sudah reda.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved