Breaking News:

Festival Silat Kaserangan, Ratusan Anak, Pelajar, dan Dewasa Peragakan Gerakan di Pantai Florida

Festival Silat Kaserangan sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

dokumentasi Pemkab Serang
Ratusan anak-anak, pelajar, hingga dewasa memeragakan seni pencak silat kaserangan di Pantai Florida, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (16/7/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Ratusan anak-anak, pelajar, hingga dewasa memeragakan seni pencak silat kaserangan di Pantai Florida, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (16/7/2022).

Ratusan pesilat yang berasal dari peguron itu mengikuti Festival Silat Kaserangan yang digagas Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Festival Silat Kaserangan sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Jurus Silat Kaserang Masuk Mulok di Sekolah SD-SMP, Akan Dibuatkan Buku Untuk Pedoman Pembelajaran

Asda I Bidang Adminstrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengatakan festival digelar agar seni pencak silat tidak terlupakan.

"Kita berharap silat kaserangan bisa dikenal baik di kancah nasional dan internasional," katanya saat membuka Festival Silat Kaserangan, Sabtu.

Festival juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten, Al Hamidi, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan camat se-Kabupaten Serang.

Dalam Festival Silat Kaserangan itu, ada penyerahan secara simbolis buku kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya.

Buku itu berisikan muatan lokal pelajaran silat kaserangan di tingkat SD hingga SMP.

Buku itu dibuat para pendiri dari beberapa peguron atas amanat Ratu Tatu Chasanah.

"Agar silat kaserangan bisa terus dikembangkan, tidak putus dari generasi ke generasi sehingga bisa berkembang dengan baik," ucap Nanang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved