Breaking News:

Kerja Sama PLN-Hyundai Kefico and Consortiums, Siap Produksi 100 Motor Listrik & 1.000 Unit Konversi

Kerja sama antara PLN dan Hyundai Kefico and Consortiums meliputi penyediaan aspek-aspek penting kendaraan listrik

dokumentasi PLN
PLN dan Hyundari Kefico and Consortiums sepakat untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Keduanya merancang model bisnis yang tepat untuk mengakselerasi ketersediaan infrastruktur dan komponen kendaraan listrik roda dua. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN dan Hyundari Kefico and Consortiums sepakat untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

Dukungan itu dalam bentuk membangun pabrikasi serta infrastruktur dan operasi stasiun penukaran baterai motor listrik di Indonesia.

Sinergi PLN bersama Hyundai Kefico and Consortiums ini untuk memperkuat fondasi ekosistem kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Baca juga: PLN E-Mobility Day: Driving The Future, Konvoi Jakarta-Bali hingga Test Drive Kendaraan Listrik

Khususnya untuk kendaraan listrik roda dua di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama antara PLN dengan Hyundai Kefico and Consortiums dilakukan di sela Kick Off Ceremony dan Showcase Exhibition di auditorium kantor pusat PLN, Selasa (19/7/2022).

Kerja sama antara PLN dan Hyundai Kefico and Consortiums meliputi penyediaan aspek-aspek penting kendaraan listrik seperti mesin penggerak, komponen, baterai, hingga manajemen servisnya.

Pada tahap awal, keduanya merancang model bisnis yang tepat untuk mengakselerasi ketersediaan infrastruktur dan komponen kendaraan listrik roda dua.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi PLN.

Apalagi, Presiden Joko Widodo telah mengamanatkan agar Indonesia bisa menjadi pemain utama kendaraan listrik di dunia.

"Presiden sudah mengamanatkan kepada kami untuk bisa beralih dari kendaraan yang tadinya berbasis impor dan kotor menjadi kendaraan berbasis listrik," katanya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved