Breaking News:

Wajib Daftar Beli Pertalite Diperluas ke 50 Kota, Termasuk Tangerang Banten

Pertamina kini menambah daerah yang diprioritaskan untuk pembelian BBM subsidi menggunakan MyPertamina.

Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Ilustrasi SPBU. Pertamina kini menambah daerah yang diprioritaskan untuk pembelian BBM subsidi menggunakan MyPertamina. Sebelumnya hanya 11 daerah, kini diperluas menjadi 50 daerah, termasuk pada salah satu daerah di Provinsi Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pertamina kini menambah daerah yang diprioritaskan untuk pembelian BBM subsidi menggunakan MyPertamina.

Sebelumnya hanya 11 daerah, kini diperluas menjadi 50 daerah, termasuk pada salah satu daerah di Provinsi Banten.

Adanya penambahan daerah ini dibenarkan oleh Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Jumat (15/7/2022), dikutip dari GridOto.

Baca juga: Bikin Geleng-geleng Kepala, Harga Asli Pertalite Jika Tak Disubsidi Capai Rp17.200 Per Liter

Data yang diperoleh Tribun, daerah di Banten yang masuk pemberlakuakn penjualan BBM subsidi dengan menunjukkan MyPertamina adalah Kota Tangerang.

Pemberlakuan penjualan dengan MyPertamina ini dilakukan dalam rangka membatasi penyaluran BBM bersubsidi. Pemerintah beralasan subsisi harus tepat sasaran.

Pada awalnya, yang berlaku sejak 1 Juli 2022, daerah yang masuk wilayah ujicoba pakai My Pertamina berada di 5 provinsi, 11 kabupaten/kota.

Sementara untuk perluasan ini, hampir semua provinsi di Indonesia dimasukkan, dengan memilih satu atau lebih kabupaten/kota di dalamnya.

Berikut daftar lengkap kabupaten/kota yang masuk dalam 50 daftar wajib gunakan MyPertamina ketika beli pertalite atau solar subsidi.

1. Kota Banda Aceh

2. Kabupaten Badung

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved