Breaking News:

Soal Kasus Penistaan Agama Holywings, Tokoh Agama Tangerang Minta Masyarakat Tunggu Proses Hukum

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Falahiyah, KH. Ahmad Imron, alias Gus Imron, meminta penegak hukum mengusut tuntas kasus penistaan agama Holywings

Editor: Glery Lazuardi
Kompas.com
Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Falahiyah, KH. Ahmad Imron, alias Gus Imron, meminta penegak hukum mengusut tuntas kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Holywings. Tokoh agama di Tangerang itu menyayangkan mengapa ada promo minuman alkohol gratis untuk Muhammad dan Maria di Holywings. 

TRIBUNNEWS.COM - Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Falahiyah, KH. Ahmad Imron, alias Gus Imron, meminta penegak hukum mengusut tuntas kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Holywings.

Tokoh agama di Tangerang itu menyayangkan mengapa ada promo minuman alkohol gratis untuk Muhammad dan Maria di Holywings.

Menurut dia, promo minuman alkohol gratis itu menimbulkan pro kontra, apalagi di tengah kondisi masyarakat yang rentan terhadap isu agama.

"Mari ikuti proses hukum apakah ada unsur penistaan atau tidak. Biar pengadilan memutuskan," kata dia, dalam keterangannya, pada Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Hotman Paris Seolah Menghilang, Razman Nasution Duga Rivalnya Pusing Urus Kasus Holywings: Mana Kau?

Dia mengajak masyarakat untuk arif dan bijaksana dalam melihat kasus promo minuman alkohol gratis untuk Muhammad dan Maria di Holywings.

Masyarakat, kata dia, harus berpikir dengan cerdas dan bertabayun dalam melihat persoalan sebelum menghakimi.

Sehingga, kata dia, duduk persoalan jelas dan bisa dipertanggung jawabkan.

Sebelum ada putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap, kata dia, tidak bisa dijadikan rujukan atau menuduh ada penistaan agama.

"Jangan mau dan mudah diprovokasi oleh pihak-pihak yang mau mengambil keuntungan.
Masyarakat harus arif dan bijak dalam melihat persoalan," kata dia.

Baca juga: 2 Orang Bernama Muhammad di Tangerang Gugat Holywings ke Pengadilan, Beberkan Alami Kerugian

Selain itu, dia meminta masyarakat ikut memikirkan 3000 orang karyawan yang kena dampak dari penutupan gerai-gerai Holywings.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved