Breaking News:

Pasis Seskoad Gelar KKL di Kabupaten Serang, Kolonel Kav Suteja: Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi

ajaran Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dan Pasiter Kodim 0602/Serang mengunjungi Pemkab Serang

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dan Pasiter Kodim 0602/Serang bakal gelar Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Serang 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Jajaran Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dan Pasiter Kodim 0602/Serang mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang pada Kamis (21/7/2022).

Kolonel Kav Suteja mengatakan, bahwa kedatangannya dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di wilayah pertahanan, yang mengusung tema bagaimana peran satuan komando kewilayahan membantu pemerintah daerah.

“Ini dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional,”ujarnya.

Baca juga: Diduga Sebabkan Kerugian Negara Rp 336 Juta, Bekas Ketua dan Bendahara Koperasi Ditahan Kejari Lebak

Hal ini, dijelaskan dia, memerlukan suatu penelitian dari Pasis dengan mendatangi instansi- instansi terkait seperti Pemerintah Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepolisian Resor (Polres), Kejaksaan Negeri (Kejari) dan tokoh masyarakat.

Untuk memastikan, bagaimana perannya satuan komando ke wilayahan terutama Kodim 0602/Serang dalam mengintegrasikan bagaimana pekerjaannya sewaktu pandemi covid-19 maupun paska pandemi covid-19.

“Bagaimana untuk cara-cara strategi memulihkan percepatan ekonomi nasional ini,” katanya.

Menurut Kolonel Kav. Suteja, untuk merealisasikan hal tersebut memang tidak bisa satu pihak saja yang menjadi jagoannya, akan tetapi menjadi kolaborasi bagi semua pihak.

Baca juga: Penuhi Hak Tersangka, Penyidik Polresta Serang Kota Tunggu Kehadiran Kuasa Hukum Nikita Mirzani

“Itulah kenapa perwira siswa sekolah datang untuk meneliti, memberikan wawancara maupun data- data untuk kami olah sebagai nanti bahan untuk seminar,”terangnya.

Karena semua yang menjadi wilayah pertahanan baik di Provinsi Jawa Barat maupun Provinsi Banten untuk masing-masing kelompok Pasis Seskoad akan memberikan masukan-masukan dari seluruh kebijakan kepala daerah termasuk Kabupaten Serang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved