Breaking News:

Persija Jakarta Terpaksa Tetap Pakai Stadion GBK sebagai Kandang, Bukan JIS, Ini Alasannya

Pemprov DKI Jakarta hari ini akan melakukan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (24/7/2022).

Editor: Ahmad Haris
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jumat (15/4/2022). Stadion megah milik warga Jakarta berkapasitas 82 ribu penonton ini dibangun untuk menjadi homr base Persija Jakarta. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemprov DKI Jakarta hari ini akan melakukan Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (24/7/2022).

Stadion megah nan indah itu direncanakan bakal jadi "home base" atau kandang dari klub kebanggaan Ibu Kota Jakarta, yakni Persija Jakarta.

Akan tetapi, Persija Jakarta kali ini terpaksa tetap memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat sebagai home base atau kandang.

Baca juga: Hari Ini Grand Launching JIS, Gubernur Anies Baswedan Undang Presiden Jokowi

Mengutip Warta Kota, Pemicunya adalah Jakarta International Stadium (JIS) masih terkendala administrasi di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Januarianto.

Ia mengatakan, untuk sementara pihaknya telah mendaftarkan SUGBK sebagai kandang.

Meski demikian, Persija bisa menggunakan dua stadion lain untuk berlaga, yaitu di JIS dan Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi.

Menurut dia, dalam administrasi pendaftaran itu, Persija Jakarta hanya boleh memiliki satu home base.

Hingga kini, Persija belum mendaftarkan JIS sebagai home base karena ada masalah administrasi yang harus diselesaikan.

“Home base cuma satu, tapi main boleh di mana-mana ada masalah administratif, masalah itu mungkin dalam waktu dekat bisa diselesaikan, sehingga pada periode-periode nanti kami bisa gunakan JIS,” ujar Ambono.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved