Breaking News:

Kado Ulang Tahun Ke-55 Bupati Serang Ratu Tatu, Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya

Ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas kiprah Ibu Bupati dalam memajukan perekonomian di wilayah Kabupaten Serang

dokumentasi Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendapatkan penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). Ratu Tatu mendapat penghargaan berkat kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meraih penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan itu diserahkan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Asda I Bidang Administrasi Pemerintah dan Kesra Kabupaten Serang Nanang Supriatna, mewakili Bupati Serang.

Ratu Tatu, ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Banten, mendapat penghargaan berkat kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Baca juga: Pemkab Serang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak, Naik Tingkat Jadi Pratama, Harus Jadi Motivasi

Penghargaan diserahkan pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Ke-75 di Stadion Kebon Dalem, Kabupaten Kendal, Sabtu (23/7/2022).

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Serang, Nanang merasa bangga terhadap penghargaan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas kiprah Ibu Bupati dalam memajukan perekonomian di wilayah Kabupaten Serang,” ujarnya melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Senin (25/7/2022).

Ratu Tatu sendiri telah meraih Satyalancana Kebaktian Sosial bidang Koperasi dan UMKM dari Presiden Joko Widodo pada Peringatan Hari Koperasi ke-70 di Sulawesi Selatan.

Pengembangan koperasi dan UMKM menjadi prioritas Pemkab Serang.

Selain pembinaan dan penguatan yang ada, juga diprogramkan 50 koperasi baru setiap tahun dapat terbentuk dengan baik.

Kemudian program UMKM Bisa, Bela Beli Sejahtera.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved