Breaking News:

PLN UID Banten

Dinas ESDM Banten Imbau Camat yang Hadiri Stakeholders Forum Sosialisasikan Kompor Induksi

Program ini juga merupakan wujud implementasi untuk mengurangi terjadinya pemanasan global

dokumentasi PLN
Penandatanganan komitmen bersama dengan 16 kecamatan calon kelompok penerima manfaat di Provinsi Banten. PLN UID Banten menggelar Stakeholders Forum di auditorium Dinas PUPR Provinsi Banten. Kegiatan kolaborasi dengan ESDM Provinsi Banten ini sebagai upaya menyosialisasikan penggunaan kompor induksi. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - PLN UID Banten menggelar Stakeholders Forum di auditorium Dinas PUPR Provinsi Banten.

Kegiatan kolaborasi dengan ESDM Provinsi Banten ini sebagai upaya menyosialisasikan penggunaan kompor induksi.

Forum yang digelar ini berfokus pada sosialisasi dan memperkuat komitmen bersama dalam penggunaan kompor induksi.

Baca juga: Efisien Bisnis Sekitar Rp 1 Triliun Tapi Tetap Jaga Keandalan Listrik, PLN Diapresiasi BPK

Tujuan dari acara ini adalah untuk mengenalkan dan meningkatkan kebiasaan penggunaan kompor induksi sebagai bagian electrifying lifestyle di segmen rumah tangga.

Selain itu, juga mendukung program pemerintah untuk subsidi energi yang tepat sasaran serta menciptakan budaya green energy dan safety.

Stakeholders Forum dihadiri GM PLN UID Banten Sandika Aflianto, Asda I Provinsi Banten Komarudin, Kepala Dinas ESDM Provinsi Banten Eko Palmadi, serta satuan kerja perangkat dinas (SKPD) dan 16 camat.

Komarudin mengucapkan terima kasih atas sinergi Dinas ESDM Provinsi Banten dengan PLN dalam meningkatkan pemanfaatan kompor induksi di wilayah Provinsi Banten.

Menurut dia, ini adalah dalam rangka upaya untuk mendukung green strategy yang kaitannya dengan penggunaan energi nasional dalam rangka mengurangi laju impor LPG.

Program ini juga merupakan wujud implementasi untuk mengurangi terjadinya pemanasan global dan meningkatkan konsumsi energi yang lebih bersih untuk kehidupan kita yang lebih sehat.

Pada tahun 2021, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada BUMN, khususnya PLN dan Pertamina, untuk segera melaksanakan program transisi energi dengan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik dan kompor induksi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved