Breaking News:

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Warga Lebak Gelar Fashion Show Baju Muslim Anak

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444, warga Lebak menggelar kegiatan Fashion Show Baju Muslim Anak.

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Nurandi/TribunBanten.com
Warga Lebak sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan menggelar lomba Fashion Show Baju Muslim Anak 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBNATEN.COM, LEBAK - Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah jatuh pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022.

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444, warga Lebak menggelar kegiatan Fashion Show Baju Muslim Anak.

Kegiatan yang diperuntuhkan untuk anak-anak digelar di Kampung Jahe, Desa Margajaya Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Jumat (29/7/2022).

Ketua perayaan hari besar islam (PHBI), Nurjaman mengatakan kegiatan dan perayaan Tahun Baru Islam merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

Baca juga: Tahun Baru Islam, Ini Amalan Sesuai Sunah di Bulan Muharram 1444 Hijriah

"Alhamdulillah sama dengan tahun lalu, kami masih bisa melaksanakan dan merayakan agenda rutin di kampung kami ini," katanya kepada TribunBanten.com saat berada di acara, Jumat (29/7/2022).

Ia menyebutkan, peserta yang ikut berpartisipasi dalam Fashion Show Baju Muslim Anak diikuti oleh warga yang di luar kampunya.

Nurjaman menyampaikan harapannya semoga kegiatan yang digelar dapat berjalan lancar dan dimeriahkan juga oleh daerah lain.

"Dalam kegiatan ini masyarakat kompak dan hadir bersama, saya berharap semoga kegiatan ini tetap terlaksana setiap tahun," ucapnya.

Sementara, untuk puncak acara kegiatan peringatan Tahun Baru Islam akan dilaksanakan malam ini dengan menyuguhkan berbagai kegiatan mulai dari pawai obor hingga istigosah.

"Kegiatan yang akan kami gelar pada malam harinya yakni bada Magrib akan ada istighosah, setelah salat isya akan pawai obor dan juga ada tari-tarian," ujarnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved